2
RAGAM  

Ormas Adat Panglima Kapita Tamalaki Sultra Gaungkan Harmonisasi Bermasyarakat Pasca Pemilu

Kendari, ElindoNews.id – Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Adat Panglima Kapita Tamalaki Sulawesi Tenggara (Sultra) Irfan Konggoasa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban setelah pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Irfan menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan agar tidak terprovokasi oleh upaya oknum yang ingin memecah belah persaudaraan.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Irfan pasca Pemilu tersebut karena mengingat keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:  Jabar Raih Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian

“Menyikapi potensi gesekan pasca Pemilu, seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah persaudaraan,” kata Irfan, Kamis 7 Maret 2024.

Ia menegaskan bahwa persatuan dan kebersamaan masyarakat adalah kunci untuk membangun Bumi Anoa yang aman dan sejahtera.

Untuk itu, Irfan mengimbau agar setiap pihak mengutamakan dialog dan penyelesaian masalah secara damai.

“Ormas Adat Panglima Kapita Tamalaki Sultra siap berperan sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:  Banyak Tanggal Merah dan Travel Fair, American Tourister Ajak Eksplor Destinasi Inspirasi Remaja Untuk Ready To Go Berlibur Seru!

Nahkoda dari Ormas Adat Panglima Kapita Tamalaki Sultra itu, tak hentinya mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu sebagai langkah positif dalam membangun persatuan dan solidaritas di tengah masyarakat.

“Dengan bersatu, diharapkan Sulawesi Tenggara dapat terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik,” harap Irfan.