2

Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir, FPRB Sultra Minta Pemerintah Segera Lakukan Mitigasi Bencana

Kendari, Elindonews.id – Curah hujan yang tinggi  menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah di Kota Kendari. Banyak warga yang menjadi korban akibat fenomena alam ini.

Mendapat informasi bencana yang melanda warga, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sultra, Yudhianto Mahardika tergerak untuk membantu. Yudhianto bersama tim bergegas menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kamis 7 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Yudhianto Mahardika menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa warga. Ia berharap warga tetap bersabar dan tetap kuat dalam menghadapi bencana ini.

BACA JUGA:  Marak Sengketa Lahan, BPN Kendari Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan

“Kami akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat menghadapi musibah ini,” cetus Anggota DPRD Sultra dari Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan Forum PRB Sultra, Budi Amin mengungkapkan, pihaknya berupaya keras untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

BACA JUGA:  FPRB Sultra Gencar Lakukan Fogging Cegah Peredaran Wabah DBD

Ia pun berharap pemerintah daerah serius dalam menyikapi musibah ini dengan memantapkan upaya mitigasi karena bencana bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Saya harap pemerintah serius dengan masalah bencana ini. Jangan hanya sibuk dengan politik. Sibuk dengan trik intrik. Ini bencana nasional, figur kalian (pejabat) jangan hanya berdebat seperti anak  taman kanak kanak,” pungkasnya.