2
RAGAM  

Meriahkan Ramadan, IKPM Gontor Cabang Kendari Gelar Baksos dengan Tema ‘Extra Peduli’

Kendari, ElindoNews.id – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kendari, sebagai wadah perkumpulan alumni Gontor, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan ini bertajuk “Extra Peduli” dan bertujuan untuk meningkatkan peran pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah penyerahan wakaf al-Qur’an di Masjid Akbar, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari pada Senin 24 Maret 2024. Wakaf ini diserahkan langsung kepada Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Akbar dan disaksikan oleh jamaah yang hadir.

BACA JUGA:  Resmi Dibuka, Apresiasi Menpora karena Antusiasme Tinggi

Dalam sambutannya, Laode Kasmir, SE., M.Si menyampaikan harapannya bahwa wakaf yang diserahkan oleh IKPM Gontor Cabang Kendari akan menjadi amal jariyah bagi seluruh pengurus dan panitia kegiatan.

Muhammad Syahrul Mubarak, Ketua Harian 1 IKPM Gontor Cabang Kendari, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ramadan dengan tujuan agar lebih banyak tempat dan masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

Sebagai kelanjutan kegiatan sebelumnya, IKPM Gontor telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, seperti bersih-bersih Masjid di Masjid Nurul Hikmah Desa Lalowiyu Kecamatan Konda, lomba-lomba Islami untuk anak-anak desa tersebut, dan penyerahan wakaf al-Qur’an serta perlengkapan masjid lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Ajak Masyarakat Morut Jadikan Momen Porseni Sebagai Wadah Silaturahmi

Untuk tahun ini, kepanitiaan bakti sosial IKPM Gontor Cabang Kendari diberikan kepada alumni angkatan 2022 dengan tema “Extra Ordinary Generation”, yang dipimpin oleh Fadil Izzudin dan Andi Fatimah, sebagai bentuk pengabdian mereka setelah menyelesaikan pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor.