2
RAGAM  

Hj Nurlin Surunuddin Tampil Memukau di Catwalk IFW 2024, Kenakan Tenun Khas Konsel

Hj Nurlin Surunuddin saat Tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Foto Khumink : Prokompim Konsel
Hj Nurlin Surunuddin saat Tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Foto Khumink : Prokompim Konsel

Jakarta, ElindoNews.id – Anggun, begitu kata yang pas untuk menerjemahkan penampilan Ketua Dekranasda Konawe Selatan Hj Nurlin Surunuddin SH di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Layaknya seorang model profesional, wanita yang juga politisi handal ini sukses mengundang decak kagum peserta pekan mode terbesar di Indonesia itu saat berlenggak lenggok di atas catwalk IFW 2024.

Ya, dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun di Jakarta Convention Center sejak 2011 itu istri Bupati Konsel itu memimpin para model yang menampilkan desain baju tenun khas Konsel.

Dekranasda Konsel sendiri bekerja sama dengan salah satu desainer papan atas nasional, Defrico Audy menampilkan baju tenun yang terinspirasi dari cara berbusana kaum urban ibu kota yang mengikuti trend dunia.

BACA JUGA:  Jawa Barat Makin Produktif dan Kompetitif dari Segi Budaya

“Dekranasda Konsel di ajang IFW 2024 ini mengusung tema Tolaki mi Kita yang artinya menampilkan desain baju yang terinspirasi dari warna dan motif suku Tolaki yang ada di Sulawesi Tenggara,” kata Hj Nurlin usai penampilannya, Jumat 29 Maret 2024.

Dalam penampilannya potongan dan bentuk baju yang dramatis serta konvensional menjadikan kain tenun yang biasanya digunakan untuk acara adat jadi kelihatan modern dan chick di tangan seorang desainer Defrico Audy.

Sebuah effort yang luar biasa tentunya untuk mempromosikan kain tenun konsel motif Tolaki berbaris, yang merupakan motif baru dari dekranasda konsel

Warna hitam yg dramatis dipadukan dengan warna spot light seperti hijau stabilo, shocking pink membuat selembar kain Tenun Tolaki menjadi kelihatan Modern saat digunakan model di atas panggung

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Inovasi Tekan "Stunting" untuk Cetak Generasi Muda Berkualitas

Kegiatan IFW 2024 sendiri dibuka oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan menghadirkan penampilan 300 desainer nasional mancanegara  juga daerah.

Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sekaligus President IFW, Poppy Dharsono seperti dikutip dari RRI.com  menjelaskan IFW 2024 menghadirkan 300 desainer dari dalam maupun luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand

Para desainer dari berbagai negara ini berbondong menampilkan koleksi terbaik mereka dalam IFW 2024.

IFW 2024 juga diramaikan oleh 400 ekshibisi yang menampilkan karya mode maupun kriya dari berbagai daerah. Beberapa di antaranya tergabung dalam Dekranasda Nasional.