2
KONAWE  

Akabri 1990 Polda Sultra Gelar Baksos di Soropia

Konawe, Elindonews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang membutuhkan di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dirkrimum Polda Sultra, Kombes Pol Doddy mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Balai Desa Leppe tersebut merupakan kegiatan bakti sosial (Baksos) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) lulusan 1990 dengan mengusung tema “33 Tahun Mengabdi untuk Negeri”.

BACA JUGA:  Dua Mucikari dan PSK di Kendari Ditangkap Polisi

“Kita melaksanakan bakti sosial yang digagas oleh letting 90 Akabri, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia berpusat di Jakarta,” kata Doddy.

Ia menuturkan, penyaluran ratusan paket sembako tersebut dilakukan di wilayah pesisir Soropia agar dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Totalnya 200 paket, di Desa Leppe kita bagikan 75 paket sembako, sementara di Desa Saponda 125 paket,” tuturnya.

Polisi berpangkat tiga bunga melati emas ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan juga mampu menekan inflasi di Bumi Anoa.

BACA JUGA:  Polda Sultra Bekuk 6 Pengedar Narkoba Sepanjang Januari-Februari 2024

“Mudah-mudahan dengan baksos ini bisa menunjang dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” harap Doddy.

Sementara itu, Kepala Desa Leppe Hajar mengucapkan terima kasih kepada Polda Sultra atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Leppe.

“Terima kasih atas adanya program baksos ini. Ini sangat membantu masyarakat,” ucap Hajar.