2
KONAWE  

PT OSS Berikan Bantuan 6 Ton Beras untuk 8 Panti Asuhan di Konawe

Konawe, ElindoNews.id – Managemen PT Obsidian Stainless Steel (OSS) menyalurkan donasi berupa 6 ton beras dan 1.200 paket mie instan di delapan Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Konawe, Selasa (4/6/2024).

Penyaluran itu diserahkan langsung oleh Deputi General Manager PT OSS, Mr Huang Wenhao dan Manager External Mr. Tang Tiejun.

Kedelapan Panti Asuhan yang mendapat bantuan donasi tersebut yakni Al Munawarah, Al Muhajirin, Darul Hijrah, Annur Azzubaidi, Al Anshar, Al Furqon, Harapan Baru Lambuya, dan Al Habib.

Deputi General Manager PT OSS, Mr Huang Wenhao mengatakan donasi itu setiap tahun diberikan kepada sejumlah Panti Asuhan dan Yayasan yang ada di Kabupaten Konawe.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI ke-78, Berbagai Lomba Meriahkan Porseni di Soropia

“Bantuan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan kepada masyarakat di Konawe,” ujar Huang.

Menurut Huang, donasi yang disalurkan merupakan bantuan yang telah direncanakan pihak perusahaan dari CSR PT OSS kepada masyarakat lokal di Kabupaten Konawe.

“Bantuan untuk anak-anak di Panti Asuhan merupakan agenda tahunan yang telah direncanakan perusahaan. Bantuan maupun donasi itu bersumber dari CSR,” jelasnya.

Dikatakannya, CSR yang disalurkan selain memberikan berupa bahan makanan, fasilitas sekolah anak didik, pihaknya membantu fasilitas seperti membangun jalan desa dan jembatan.

“Kita berencana agar Kabupaten Konawe dapat berkembang dengan masyarakat lokal dan komunitas sehingga menciptakan lapangan kerja. Hal ini terbukti dengan jumlah tenaga kerja PT OSS sebanyak 16 ribu karyawan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sebanyak 142 Generasi Baru Bhayangkara Polda Sultra Resmi Dilantik

Dengan jumlah tersebut, lanjut dia, dapat menekan angka pengangguran dan mendorong gerak ekonomi bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Munawarah Desa Tirawuta Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe

Pimpinan, La Bisimi, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PT OSS.

“Kami berterima kasih. Semoga bantuan menjadi berkah,” sambutnya.

Di kesempatan itu, Deputi General Manager PT OSS, Mr Huang Wenhao bersama manajemen PT OSS mengunjungi beberapa fasilitas Panti Asuhan yang belum memadai. Pihaknya berjanji akan membantu dengan memberikan donasi perbaikan fasilitas melalu dana CSR dari perusahaan.