2

19 Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Bokori Berhasil Diselamatkan

Konawe,ElindoNews.id – 19 penumpang kapal tenggelam di perairan Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu 3 September 2023 berhasil diselamatkan.

Kepala Basarnas Kendari Muhamad Arafah mengatakan, seluruh penumpang longboat tersebut diselamatkan oleh Tim Rescue Basarnas Kendari dan nelayan setempat.

“Pada pukul 20.35 Wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di sekitar lokasi kecelakaan dan langsung mengevakuasi lima korban ke Dermaga Basarnas. Sedangkan 14 korban lainnya dievakuasi oleh kapal nelayan ke Dermaga Bungkutoko Kendari,” jelas Arafah dalam keterangan resminya, Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Melepas 73 JCH untuk Berangkat ke Tanah Suci

Arafah menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula pada Minggu 3 September 2023, pukul 17.00 Wita saat kapal bermuatan 19 orang itu bertolak dari Pulau Bokori menuju ke Pelabuhan Bungkutoko Kendari.

BACA JUGA:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Konut Lakukan Penyegaran Kepada 17 Kepala Sekolah

“Sekitar pukul 17.30 Wita longboat terbalik dan tenggelam karena dihantam ombak,” ungkapnya.

Setelah seluruh korban berhasil diselamatkan, korban kemudian diserahterimakan kepada pihak keluarga dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.