2

Romantis! Ritual Pernikahan Petugas Dam-Pen Konsel, Dilaksanakan Dengan Tradisi Nozzle Pora

KONAWE SELATAN,Elindonews.id – Tanggal 10 Juli 2024, merupakan momen yang akan  ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih Amin Rosadi S.Sos dan Rika Oktafia Sari SE. Sebab tanggal tersebut merupakan hari Anniversary 1 tahun hubungan pernikahan mereka.

Romantisnya, prosesi pernikahan pasangan yang dilaksanakan pada Senin malam 10 Juli 2023 kemarin. Itu berbeda dengan pengantin pada umumnya.

Pelaksanaan pernikahan Huda Pemula (PAS) Amin Rosidi, dan Rika Oktafia Sari, dengan tradisi ritual Nozzle Pora yang diselenggarakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penvelamatan (Dam-Pen) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Desa Asembu Mulya Kecamatan Buke.

Dari pantauan Elindonews.id pernikahan yang “So Sweet” itu diiringi oleh penyambutan rekan-rekan petugas Dam-Pen Konsel dengan menggunakan alat semprot, saat akan menggelar resepsi pernikahan.Pengantin pria yang mengenakan seragam damkar berjalan sambil menggandeng istrinya.

Kepala Dinas Dam-Pen Konsel Hasran Parenda S.TP, M.AP mengatakan tradisi Nozzle Pora tersebut Pertama kali diselenggarakan di kabupaten Konsel.

BACA JUGA:  Kini 15 Puskesmas di Konawe Selatan Naik Status Menjadi BLUD, Dua di Antaranya Paripurna

Mantan Camat Angata ini, mengaku pelaksanaan Nozzle Pora itu sebagai bentuk support secara korsa pasukan Dam-Pen Konsel. Selain itu, lanjut dia juga untuk memotivasi terhadap karya- karya kemanusiaan.

“ Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi hal edukasi pada  masyarakat akan tugas-tugas personil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Konsel,” harapnya.

Sehingga kata dia, istri maupun orang tua dan keluarga kedua pasangan tersebut dapat memahami,mengetahui tugas sebagai tenaga pasukan dinas Dam-Pen yang di emban.

Hasran menyebut dalam pelaksanaannya pihaknya menurunkan 1 regu pasukan Nozzle Pora dan 1 perwira pelaksana serta kedua mempelai di kawal oleh personiol Provos Dam-Pen.

“ Usai prosesi Nozzle Pora, saya didampingi oleh Kades Asembu Mulya disaksikan oleh para pejabat dan petugas Dam-Pen menyerahkan cendramata kepada kedua mempelai,” sebutnya.

BACA JUGA:  Peduli Terhadap Korban Kebakaran,Polsek Andoolo Berikan Bantuan Sembako dan Pakaian

Pada kesempatan itu,dirinya berkesempatan memberikan nasehat dan berpesan kepada pasangan tersebut untuk tetap menjadi pelayan masyarakat, negara serta di lingkungan sosial tempat tinggal.

“ Kepada Rika saya berharap dapat memahami tugas-tugas suami sebagai pasukan dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang selalu siap siaga dalam bencana dan kedaruratan tentunya dapat mengurangi waktu bersama keluarga,” pesan dia.

Terpisah, Amin Rosidi saat dikonfirmasi  menguncupkan banyak terimakasih kepada pimpinan dan rekan-rekan Dam-Pen yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Nozzle Pora di hari bahagianya.

“ Tentu saya dan keluarga sangat bangga hingga terharu atas support dari Dam-Pen Konsel yang begitu peduli kepada setiap anggotanya. Saya ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada pimpinan dan semua rekan-rekan yang telah hadir dan memberikan selamat atas pernikahan,” ucapnya dia dengan haru.