2

Harlah GP Ansor ke-90, AJP: Jadi Perekat Silaturahmi Pemerintah, Ulama dan Masyarakat

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Istigotsah dan peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-90 yang digelar di pelataran Kantor Camat Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Minggu 9 Juni 2024, menjadi wadah perekat silaturahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

Acara ini dihadiri Bupati Konsel Surunuddin Dangga, para ulama Nahdlatul Ulama (NU), tokoh masyarakat, dan jemaah nahdliyin, serta ratusan majelis pengajian NU se-Konsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel, Adi Jaya Putra dan James Adam Mokke juga turut memeriahkan acara ini.

Dalam kesempatan itu, Adi Jaya Putra menyampaikan apresiasinya terhadap peran penting GP Ansor dalam membina generasi muda dan menjaga nilai-nilai kebangsaan serta keagamaan di Kabupaten Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Gelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi semangat juang GP Ansor yang telah berdiri selama 90 tahun. Ini bukan hanya sebuah peringatan, tetapi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan para ulama NU,” ujar Adi Jaya Putra.

Pria yang populer disapa AJP itu juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam membangun daerah khususnya Konawe Selatan.

“Sinergi antara pemerintah dan GP Ansor sangat diperlukan untuk terus membangun Konawe Selatan yang lebih baik,” kata AJP.

BACA JUGA:  Kabar Gembira! Pemkab Konsel Kembali Buka Seleksi P3K, Berikut Formasinya

Selain itu, Ketua Kadin Konsel itu mengajak para pemuda untuk terus aktif dalam kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Kami berharap GP Ansor terus mendorong kegiatan yang positif, edukatif, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Konsel, Adnan Aprilianto mengatakan kegiatan Istigotsah Ahad Pahing dan Harlah Ansor ini sebagai wadah perekat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Tahun ini, Ansor konsel semakin menunjukkan eksistensinya pasalnya, di Sulawesi Tenggara baru Ansor Konsel yang telah memiliki koperasi sebagai bentuk upaya menuju peningkatan ekonomi dan kemandirian ummat,” terang Adnan.