2
RAGAM  

Kabar Kendari News Kembali Berbagi Takjil, Al-Quran dan Santuni Anak Yatim di Bulan Suci Ramadan

Kendari, ElindoNews.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, Karyawan dan Staff Media KABAR KENDARI NEWS.COM mengadakan kegiatan berbagi di Bulan suci Ramadhan.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar Kota Kendari, Konsel dan Konawe. Selain itu pembagian Al-quran dan Santunan kepada anak Yatim

Kegiatan membagikan makanan untuk berbuka ini dilakukan saat jam pulang kantor sesaat setelah menunaikan ibadah shalat Ashar.

Adapun Al- quran kita salurkan ke Ponpes dan Masjid dan sebagian teman teman yang membutuhkan, sementara pemberian santunan kita berikan ke anak anak yatim dan anak anak jalanan,” ujar pimpinan redaksi kabarkendarinews. HNr Andry. Minggu 8 April 2024.

BACA JUGA:  Pimpin KSBN Sultra, Bupati Ruksamin Janji Siarkan Budaya Nusantara Hingga di Kanca Internasional

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614),” tambah Andry.

Andry juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan suport/ Atensi karena atas semua itu kegiatan ini selalu berjalan sesuai rencana panitia setiap tahunya.

“Tanpa menyebut satu persatu kami ucapkan terima kasih banyak atas Atensinya,” ucap Andry yang juga biasa di sapa Hendra.

Sementara, Ketua panitia pelaksana kegiatan Hendra Yuskhalid mengungkapkan Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahunya pada bulan Ramadhan,” ucapnya.

Kegiatan lainnya yang dilakukan adalah berbagi Al-quran, hari ini kami mengunjungi Pondok Pesantren Darul Muhlisin Kota Kendari. Sebagaimana pengakuan ketua yayasan Darul Muhlisin bahwasanya di ponpes ini memang sangat membutuhkan Al – quran sebab setiap pergantian tahun Al-quran yang saat ini sudah terlihat kusam dan itu bisa meninmbulkan minat baca bagi para siswa menjadi berkurang.

Oleh karena itu dia mengatakan Al – quran di ponpesnya memang sangat di butuhkan . Selain itu juga di ponpes ini masih kurang ruang belajar karenanya sangat membutuhkan bantuan dari pihak mana saja, saat ini karena padatnya siswa masjid ini yang di gunakan sementara sebagai ruang belajar,” ucap Jamaluddin ketua Yayasan Ponpes darul muhlisin di hadapan panitia berbagi kabar kendari news.

BACA JUGA:  Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Menara Kujang Sapasang

Adapun Kegiatan terakhir. Aldi lamoito selaku kordinator panita pelaksana menambahkan bahwa Kegiatan terakhir yaitu dengan membagikan sejumlah santunan kepada anak yatim piatu dan anak jalanan yang membutuhkan bantuan dan Acara buka puasa bersama.

Karena “sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan(ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18),” kata Aldi Lamoito

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan dan selanjutnya dapat kita jadikan referensi dalam kehidupan sehingga kita bisa memiliki pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. dan juga memberikan kerbekahan untuk semua agar menjadi lebih baik,” tutup Aldi Lamoito.