2
RAGAM  

Desa Tokowuta Konut Gelar Pawai Obor Malam Takbiran

KONAWE UTARA, ElindoNews.id – Desa Tokowuta, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar pawai obor malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Rabu 10 April 2024, pukul 20:00 Wita.

Untuk rute yang diambil star dari desa tokowuta lalu berputar di bundaran desa Belalo. Untuk warga yang mengikuti kegiatan pawai obor malam takbir sebanyak 30 orang.

Kepala Desa Tokowuta, Justarullah mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk semangat masyarakat dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1445 hijriah.

BACA JUGA:  Calon Guru Penggerak di Konsel Pamerkan Ribuan Hasil Karya Panen Belajar Lokakarya 7

“Kami sudah merencanakan memang untuk melaksanakn takbir keliling. Saya melihat masyarakat sangat antusias sekali mengikuti pawai obor ini,” katanya.

Ia mengukapkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dimana pada tahun-tahun kemarin pemerintah desa tokowuta, kabupaten Konut tidak pernah melaksanakan takbir keliling.

Kata dia, jadi hal ini  sebagai bentuk komitmen desa tokowuta akan terus melaksanakan takbir keliling pada tahun yang akan datang.

“Saya  berharap kedepannya masyarakat di kecamatan lasolo, Kabupaten Konut, bersama-sama untuk melaksanakan pawai obor malam takbiran,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Peluang Perluasan Pasar Produk UMKM

Semenntara itu, pihak desa Tokowuta, akan melaksanakn sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah  di lapangan Futsal Tokowuta.

Ini hasil dari kesepakatan bersama  oleh pemerintah,  pengurus mesjid, dan  semua eleman masyakarat karena  mempertimbangkan kondisi mesjid yang belum memadai.

“Sebelumnya kami  sudah mengantisipasi jika terjadinya hujan pada saat sholat, kami sudah sepakat misalnya besok pagi hari akan hujan, jamaah akan kembali melaksanan sholat di mesjid,” ujarnya.