2

Alokasi THR ASN di Konawe Selatan Rp30 Miliar, Cair Mulai Hari Ini

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan. Pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang biasa dikenal Gaji 14 ASN segera dicairkan pekan ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Selatan, Drs H Nisbahnurrahim M.Si, pada Selasa 26 Maret 2024.

Nisbahnurrahim mengatakan bukan saja ASN yang menerima THR atau gaji 14, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang diangkat tahun 2022 juga mendapat THR.

“Tahun ini bukan saja ASN yang menerima THR. PPPK yang pengangkatan tahun sebelumnya juga dapat,” ungkap Nisbahnurrahim.

BACA JUGA:  Optimalkan Penerimaan Pajak di Konsel, Bapenda dan Kejari Jalin Kerja sama

Nisbah menuturkan untuk pembayaran THR ASN dan PPPK mulai dicairkan Rabu 27 Maret pekan ini.

“Tergantung permintaan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jelasnya dana sudah siap,” jelas Nisbah.

Bukan saja THR yang siap dibayarkan, Pemda Konawe Selatan, lanjut Nisbah, telah siap membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN Konawe Selatan.

TPP akan dicairkan kata Nisbah, sejak bulan Januari sampai Maret.

“Jadi bukan saja THR yang mulai dibayarkan minggu ini, tetapi TPP juga kita bayarkan di awal bulan April,” jelas Nisbah.

Pembayaran TPP kata dia, di bulan April setelah pembayaran gaji reguler ASN per 1 Maret.

BACA JUGA:  Wujudkan Kemerdekaan dari Resiko Sosial dan Kemiskinan,Bupati Surunuddin Serahkan Santunan Kematian

Nisbah mengatakan pembayaran hak-hak ASN tersebut sesuai Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lanjutnya, jumlah gaji dan THR ASN tidak sama, walaupun 1 kali gaji tapi gaji 14 lebih besar karena tanpa potongan.

Pemerintah Daerah pun melalui BKAD mengalokasikan gaji bulanan ASN yang akan diterima per 1 April Rp 29 Miliar dan untuk gaji 14 (THR) Rp30 Miliar.

“Sementara alokasi THR untuk PPPK sebesar Rp 3 Miliar. InsyaAllah untuk gaji 13 juga kami telah siapkan dan rencana akan di bayarkan bulan Juni,” jelas Nisbah.