2

DP3A Konsel Bekali Ratusan Anggota Dharma Wanita Persatuan Tentang Etika dan Kepribadian

KENDARI,Elindonews.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar pelatihan etika dan kepribadian bagi seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Kegiatan workshop dalam rangka meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia (SDM) bagi seluruh anggota DPW perwakilan OPD ini dilaksanakan di Hotel Athaya Kendari dengan menggandeng lembaga pendidikan kepribadian Clarissa Kendari. Kamis, 6 Juli 2023.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Konsel, Hj. St. Chadidjah S. Sos, M. Si mengungkapkan, kegiatan bimtek bagi DWP ini selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota juga bertujuan memberikan edukasi bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang etika dan kepribadian serta adab dalam berinteraksi di masyarakat.

BACA JUGA:  DP3A Konawe Selatan Buka Seleksi Calon Anggota KPAD, Berikut Syaratnya

“Disisi lain ini juga dapat menjaga keutuhan keluarga khususnya keluarga ASN yang ada di wilayah Kabupaten Konsel. Pelatihan etika dan kepribadian bagi ibu darma wanita ini dapat mununjang kinerja lebih berkualitas bagi suami sebagai abdi negara. Juga dapat mendukung kesejahteraan keluarga,” ungkapnya usai membuka kegiatan workshop etika dan kepribadian bagi DWP Kabupaten Konsel.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Konsel Hj. Hapsah mengatakan tujuan kegiatan workshop tersebut, adalah untuk meningkatkan ketrampilan dan kepribadian bagi ASN maupun istri ASN dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Baik dilingkup Pemerintahan maupun di masyarakat.

BACA JUGA:  Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Kantah Konsel Bentuk Pokja Pembangunan ZI

“Sebagai istri PNS itu harus memiliki kepribadian yang baik, bagaimana membangun komunikasi dengan masyarakat dan bisa selalu berpenampilan yang baik, serta bagaimana bersikap, dan bertutur kata, dan berinteraksi di masyarakat, “katanya.

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Konsel ini menambahkan, kegiatan yang bertajuk “Membentuk Wanita Berkepribadian Beretika dan Mandiri ” tersebut diikuti oleh 300 peserta.

“Dimana peserta ini merupakan anggota dan pengurus DWP lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten, tingkatkan Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Konsel, ” tambahnya.