2
RAGAM  

Gelar Milad ke-57 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Ruksamin

Kendari,ElindoNews.id – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara Puncak Milad ke-57 dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Hotel Kubah 9 Kota Kendari, Sabtu malam, 30 September 2023.

Kegiatan ini berlangsung hikmat dan penuh makna yang dihadiri oleh Anggota Majelis Nasional Abdullah Puteh.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium Kahmi Sultra Ruksamin mengatakan, tahun ini Kahmi menempatkan milad di tiga tempat, yakni Jakarta, Medan dan Kendari.

“Ini atas permintaan saya karena pada saat munas yang lalu, Sultra meminta untuk menjadi tempat milad,” kata Ruksamin.

BACA JUGA:  Teti Samsiah,Srikandi Satpol PP Konsel Maju Pilkades Kiaea Dorong Visi Pemerintahan yang Transparan

Lebih lanjut, Bupati Konawe Utara ini mengucapkan rasa syukurnya atas berkumpul dan dapat menggelar berbagai kegiatan. Hal ini berkat dukungan dari seluruh anggota Kahmi.

“Banyak support dari teman-teman. Berbagai macam hadiah. Sudah terkumpul seratus hadiah untuk olahraga besok. Kahmi mengabdi untuk Sultra yang lebih sejahtera. Kahmi selalu ada di mana-mana di Sultra. Meskipun beda warna partai politik dan latar belakang. Saya bersyukur acara ini bisa berlangsung,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Operasional BRT Trans Pakuan

Sementara itu, Anggota Majelis Nasional Kahmi Abdullah Puteh mengatakan, kedatangannya ke Kendari seperti pulang ke kampung sendiri.

“Saya tahun 1971 sudah ke Kendari. Sultra ini guru bagi saya. Saya pernah ke Buton waktu masih anggota DPR RI,” ucap Puteh.

Puteh berseloroh jika Provinsi Sultra mirip dengan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Kalaupun beda, ya beda tipis. Agamanya, semangatnya, sama. Kalau kita pegang rumput, rumput itu pun HMI,” katanya disamput tawa seluruh peserta milad.