2

Deklarasi Anti Korupsi Serentak, Kantah  Konawe Selatan Komitmen Wujudkan Zona Integritas

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Konawe Selatan komitmen wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Komitmen itu disampaikan Kepala Kantah Konawe Selatan Amrullah, usai mengikuti deklarasi anti korupsi serentak yang digelar secara daring dan luring oleh Kementerian ATR/BPN. Dengan tujuan Penguatan anti korupsi untuk penyelenggaraan negara berintegritas. Senin 23 Oktober 2023 di aula kantah Konawe selatan.

“Deklarasi serentak ini diikuti oleh 33 Kantor Wilayah BPN Provinsi, 479 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan seluruh insan Pertanahan bersama pasangan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hadir di Tengah Jamaah Haji Konsel, Bupati Surunuddin dan Istri Berikan Dukungan Moril

“Termasuk seluruh pegawai di Kantor Pertanahan Konawe Selatan ini, mulai dari staf, pejabat beserta pasangan keluarganya, semua ikut. Ini bertujuan untuk mencegah korupsi, dan memberikan pelayanan terbaik yang telah menjadi komitmen kami,” sambungnya.

Hal itu, lanjut dia, sejalan dengan program yang telah dijalankan Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe selatan yang telah membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

“Kami setiap hari selalu menginternalisasikan nilai-nilai core value ber-Akhlak kepada pada ASN, dengan core value di Kementrian Pertanahan yakni, melayani, profesional, terpercaya,” sebutnya.

Terpisah, Menteri ATR/BPN, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, secara daring menyampaikan deklarasi antikorupsi merupakan salah satu cara yang dilakukan Kementerian ATR/BPN sebagai langkah preventif dalam pencegahan korupsi dengan mengimbau kepada jajaran untuk mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsinya sebagai abdi negara.

BACA JUGA:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pegawai dan staf se-Indonesia bahkan keluarga pasangannya untuk selalu mengingatkan serta memberikan support agar dapat menjaga integritas serta tidak korupsi demi menjaga martabat bangsa,” pintanya.

“Alhamdulillah Deklarasi ini telah berhasil memecahkan rekor Dunia MURI dan piagam rekor diserahkan langsung oleh founder MURI bapak. Jaya Suprana kepada Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto,” tambah dia.