2

Destinasi Wisata Tarian Hingga Busana Khas Sultra Dipromosikan di Lotus Festival Los Angeles ke 42

Los Angeles,Elindonews.id – Destinasi Wisata, Tarian, dan Busana khas Sulawesi Tenggara (Sultra) kini dipromosikan di Lotus Festival Los Angeles (LA) California Amerika SerikatĀ  ke 42 tahun.

Pagelaran tahunan menjelang musim panas ini dimulai sejak tahun 1972. Bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan pemahaman tentang kontribusi orang-orang Asia dan Kepulauan Pasifik kepada komunitas lokal dan sekitarnya.

Lotus Festival ke 42 di LA, menjadi momentum bagi Konsul Jenderal Republik. Indonesia (KJRI) Los Angeles untuk terus mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan alam Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:  DPMD Konut Mulai Distribusi Logistik Pilkades Sertak 78 Desa

Feddy Djafar, mewakili KJRI mengatakan, dengan mengangkat tema “Celebrating the Wonderful of Indonesia”, pihaknya memanfaatkan Lotus Festival sebagai ajang promosi potensi pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut, Feddy Djafar menyebutkan, Indonesia menampilkan pertunjukan seni budaya otentik khas tanah air di festival tersebut.

Feddy Djafar mengungkapkan, bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai salah satu penampil utama pada festival tersebut.
“Para penari terbaik Sulawesi Tenggara dengan begitu lincah mengundang kekaguman para penonton yang memadati panggung utama Lotus Festival 2023,” ungkapnya, melalui keterangan resminya. Jumat,21 Juli 2023.

BACA JUGA:  Bidik 9 Kursi PBB Konut, Target Pemenang Pilkada

Salah satu kesenian bumi anoa yang ditampilkan di Lotus Festival tersebut adalah tarian Balumpo yang membuat para penonton berdecak kagum, saat melihat kelihaian empat penari cantik asal Sulawesi Tenggara.

“Delegasi tari Provinsi Sulawesi Tenggara tak hanya menampilkan seni tari, seperti Tari Wetina, Tari Balumpo, dan Tari Lulo saja. Mereka juga menampilkan beragam busana khas Sulawesi Tenggara, yang dikemas dalam fashion show,”tutupnya.