2

Lirik Potensi Alam di Bumi Anoa, Konsulat Jenderal Amerika Ajak Kadin Sultra Berkolaborasi

Kendari, Elindonews.id – Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat mengunjungi kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, di jalan Brig. Jend. Madjied Joenoes, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (26/10/2023).

Kunjungan Kepala Bidang Politik dan Ekonomi John MacDaniel dan asistennya, Adrian Johan diterima oleh Direktur Eksekutif Kadin Sultra Budi Amin, Wakil Ketua Umum Kadin Sultra Sastra Alamsyah, serta Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Wilayah Sukarni.

BACA JUGA:  PKC PMII Sultra Apresiasi Anton Timbang Dalam Membangkitkan Perekonomian Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Budi Amin mengatakan, pada prinsipnya kunjungan dua orang dari Konjen Amerika Serikat ini adalah untuk bersilaturahmi.

“Mereka ingin mengetahui potensi-potensi apa yang ada di Sultra. Mereka juga sengaja berkunjung ke kantor Kadin untuk mengetahui masalah pertambangan di Sultra dan isu lingkungan serta persoalan tenaga kerja,” kata Budi.

BACA JUGA:  Kepergok Saat Mencuri, Seorang Pria Jatuh Dari Lantai 3 Toko Handphone di Kendari

Lebih lanjut, kata Budi, Pemerintah Amerika Serikat melalui Konsulat Jenderal di Surabaya ingin berkolaborasi dengan Kadin Sultra dalam berbagai bidang termasuk investasi di pertambangan.

“Bulan depan Presiden RI akan berkunjung ke Amerika atas undangan dari Pemerintah AS untuk berbicara mengenai potensi yang ada di Indonesia termasuk di Sultra,” pungkasnya.