2

Panen Padi Masih Dinikmati di Tengah El Nino, Ketua Kadin Konsel Sebut Ketahanan Pangan Masih Terjaga

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe Selatan Adi Jaya Putra menyebut ketahanan pangan di kabupaten konawe selatan masih terjaga meski di tengah kemarau panjang.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa AJP, saat menghadiri kegiatan Panen Padi Sawah di Desa Silea Jaya Kecamatan Buke. Rabu, 25 Oktober 2023.

Menurutnya, panen padi sawah yang bisa dinikmati di tengah El Nino yang melanda Indonesia ini merupakan bentuk komitmen dan kerja keras pemda konawe selatan dan instansi terkait lainnya dalam menangani cuaca kemarau panjang di konawe selatan.

BACA JUGA:  Support Pengembangan UMKM, Ketua Kadin Konsel, Sarankan Pola Kemitraan dengan Perusahaan

“Para petani yang hari ini melaksanakan panen tak lepas dari bimbingan para penyuluh BPP kecamatan buke dan juga support dari dinas terkait dan pemkab setempat ini perlu kita apresiasi,” ungkap AJP saat audiens bersama para petani dan penyuluh pertanian.

Bukan hanya di kecamatan Buke, bahkan menurutnya di wilayah kecamatan lainnya di kabupaten konawe selatan yang merupakan sentra produksi padi tahun ini masih tetap melakukan panen padi.

Ini menandakan ketahanan pangan di kabupaten konawe selatan masih terjaga meski di tengah ancaman El Nino atau kekeringan yang berkepanjangan.

BACA JUGA:  Perkuat Singkronisasi dan Koordinasi Antar Sektor, Pemkab Konsel Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

“Patut kita syukuri bahwa meski saat ini kita dilanda kemarau panjang namun pangan kita tetap terjaga. Olehnya itu saya selaku ketua Kadin bakal terus memberikan support kepada para petani dan pemerintah,” janji AJP.

“Hal ini tentu tak lepak dari bentuk komitmen bupati konawe selatan dalam berupaya mengendalikan inflasi dan menjaga kesediaan pangan d konawe selatan, apalagi ditengah kemarau yang berkepanjangan,” tambah dia.