2

Dukung Peningkatan Ekonomi UMKM di Konsel,Kemenparekraf RI Serahkan Banper Sarana Ruang Kreatif

Konawe Selatan,Elindonews.id – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf RI), Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, melalui Direktorat Infrastruktur Ekraf menyerahkan Bantuan Pemerintah (Banper) Sarana Ruang Kreatif 2023.

Banper sarana ruang kreatif itu diserahkan langsung oleh Direktur Infrastruktur Ekraf Haryanto S.Sos,MM didampingi Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM, Sekda Konsel Hj St Chadidjah S.Sos,M.Si Kadis Pariwisata Konsel Adiwarsyah Toar, dihadiri oleh beberapa kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Direktur Infrastruktur Ekraf Haryanto mengatakan Banper sarana ruang kreatif yang diserahkan hari ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal usulan Anakia Food.

“Hari ini usulan Bantuan Pemerintah Sarana Ruang Kreatif untuk Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif binaan Dispar Konsel yaitu Anakia Food yang bertempat di Kecamatan Laeya kami realisasikan,” ungkap Haryanto dalam sambutannya. Rabu,27 Juli 2023, bertempat diruang rapat bupati.

Dirinya berharap semoga bantuan tersebut dapat memotivasi pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang di Konsel. Disamping lanjut dia, semoga Pemkab Konsel dapat terus menjalin kerjasama demi kemajuan ekonomi kratif dan pariwisata yang ada di Konsel.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Gelar Rapat Koordinasi MCP Terintegrasi 2024 Bersama KPK

“ Kami juga ucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemda Konsel, semoga komunikasi dan kerjasama dapat terus terjalin,”harapnya.

Menanggapi hal itu,Bupati Surunuddin, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada rombongan Kemenpar Ekraf yang telah hadir secara langsung menyerahkan Banper tersebut.

Menurut mantan Ketua DPRD Konsel, bantuan tersebut akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi dinas terkait dalam melakukan pembinaan kepada pelaku Ekonomi Kreatif di Konsel.

“Tentu kami sangat apresiasi bantuan tersebut,dan ini akan menjadi cambuk untuk terus berinovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif,” kata Surunuddin.

Olehnya itu, Surunuddin berharap kepada OPD terkait untuk terus berkolaborasi dalam peningkatan Ekonomi para pelaku UMKM. “ Saya berharap semua OPD terkait untuk terus berkolaborasi,” pintanya.

BACA JUGA:  Atalia Praratya Terpilih Jadi Ketua ISKI Jabar, ISKI Harus Adaptasi Artificial Intelligent

Sementara ketua Anakia Food Fatkuriah Wachida,merasa sangat senang atas bantuan tersebut. Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan impian saat selama ini di inginkan.

“ Saya tidak nyangka juga mau dapat bantuan, soalnya proposal yang kami usulkan baru beberapa hari. Biasanya kan agak lama,olehnya itu saya bersama teman-teman mengucapkan terimakasih kepada kementrian pariwisata, Pemda Konsel dan khususnya dinas pariwisata Konsel yang selalu memberikan support dan Pendampingan dalam penyusunan Proposal sehingga lolos Kurasi ” ungkapnya.

Semoga dengan bantuan tersebut lanjut,wanita yang biasa disapa Bude Ida ini, berharap dapat meningkatkan usaha untuk lebih maju lagi. “Sesuai visi misi kami sukses bersama dan umbroh bersama,” ujarnya.

Adapun Banper yang diterima,Sebut Bude Ida, yakni Priser,Mesin Peras,Perajang kulit jahe, dan gilingan mie. “ Bantuan yang kami terima sesuai pesanan,” bebernya.