2

Tim SAR Cari Pria Hilang di Kebun Sagu Konawe Selatan

Konawe Selatan,Elindonews.id – Muhammad Iman (38) seorang warga Moramo Utara dikabarkan hilang misterius di kebun sagu Desa Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis 10 Agustus 2023.

“Saat itu pukul 22.00 Wita korban pergi ke gubuk yang berada di kebun sagu desa tersebut, namun hingga keesokan harinya korban tak kunjung kembali ke rumahnya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:  Komisi II DPRD Konsel Tinjau Pembangunan Stone Crusher PT Gunung Moramo Perkasa yang Ditolak Warga

Arafah mengatakan, peristiwa itu diterima KPP Kendari atas laporan pihak keluarga, pada Minggu 13 Agustus 2023, pukul 18.59 Wita.

“Sebelumnya, pihak keluarga telah berusaha melakukan pencarian namun korban tak kunjung ditemukan,” kata Arafah.

BACA JUGA:  Bappeda Konawe Selatan Gandeng OPD Terkait dalam Optimalisasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Atas laporan peristiwa tersebut, pukul 19.17 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit mobil rescue serta beberapa alat pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian.

“Hari ini (Senin) tim kembali melanjutkan pencarian dengan menyisir semak hutan dan sekitar kebun sawit di area lokasi kejadian,” pungkasnya.