2

Sambut HUT RI ke-78, Berbagai Lomba Meriahkan Porseni di Soropia

Konawe,Elindonews.id – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, pemerintah kecamatan Soropia menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dari 2-27 Agustus 2023.

Pembukaan Porseni tingkat kecamatan Soropia ini ditandai dengan kick off oleh Camat Soropia di Lapangan sepak bola Soropia, Konawe, Rabu (2/8).

Dalam porseni ini berbagai lomba dipertandingkan yang diikuti 14 desa dan 1 kelurahan.

Camat Soropia, Masnur mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Sebanyak 142 Generasi Baru Bhayangkara Polda Sultra Resmi Dilantik

“Kegiatannya ini bukan saja sepak bola tapi cabang olahraga lainnya seperti bola volley, bola gotong, tarik tambang dan lainnya. Juga kegiatan seni yang akan dibuka pada 18 Agustus setelah pelaksanaan upacara,” kata Masnur.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan aman.

“Ini adalah salah satu momen yang kita khususkan bagaimana masyarakat bisa bergembira dalam kegiatan hari ulang tahun Republik Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ribuan Masyarakat Kolono Timur Ikuti Lomba Devile Perayaan HUT RI ke 78

Sementara itu, Kapolsek Soropia Ipda Mursadin mengatakan, bahwa pihaknya akan senantiasa mengawal kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saya selaku Kapolsek bersama pemerintah kecamatan Soropia, Koramil Soropia dan panitia bahu membahu untuk melaksanakan harkamtibmas supaya Porseni peringatan HUT RI ke-78 berjalan lancar dan aman,” kata Mursadin.