2

Turnamen Volley Ball Ruksamin Cup I Resmi Bergulir di Konawe Selatan

Konawe Selatan,Elindonews.id – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin resmi membuka kegiatan Open Turnamen Volley ball Ruksamin Cup I di Kelurahan Alangga,Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Rabu, 2 Agustus 2023.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra B.Bus M.Com, Camat Andoolo Arzyl Silondae, Camat Buke Syawal Bolo Silondae,Lurah Alangga Nasrudin, Kades Andoolo Yanti.serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Politisi PBB ini saat mengapresiasi semangat para atlet dan pemuda di Sulawesi Tenggara dan Konawe Selatan yang turut ambil bagian pada event tersebut.

“Selaku pemerhati olahraga saya sangat menghargai kegiatan pemuda seperti ini. Karena bukan hanya pertandingan untuk menghasilkan juara tapi mempertautkan tali silaturahmi,” pandangnya.

Ketua DPW PBB ini mengatakan dengan olahraga dapat memberikan nilai yang tidak dapat diukur. Baik usia, status sosial, keberagaman agama, budaya, warna, yang diperstukan dalam gelanggang olahraga.

BACA JUGA:  Pemda Konawe Selatan Akan Renovasi Pasar Ranomeeto Menjadi Pasar Kabupaten

Olehnya itu, dirinya mengimbau para peserta untuk tetap menjaga sportivitas dengan menampilkan permainan yang baik dan berkualitas.

“Sportivitas perlu dijunjung tinggi kepada para atlet. Juara boleh, silaturahmi dan persaudaraan dijaga. Ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit olahraga yang dapat mengharumkan nama daerah nantinya,” pintanya.

Senentara Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra (AJP) memberikan. apresiasi kepada bupati Ruksamin yang telah menggelar turnamen bola voli tersebut.

“KONI sangat mensuport dan mendorong kegiatan ini. Bahkan kami berharap ini masiv dilakukan di Konawe Selatan,” ungkap AJP.

Ketua DPD II NasDem Konawe Selatan ini berharap momentum olahraga perlu dipupuk bersama. “Kita boleh berbeda warna namun silaturahmi tetap terjaga. Dalam olahraga tidak boleh ada yang berbeda meski Pemilu sudah dekat,” ujar AJP.

Tak hanya itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe Selatan ini menuturkan menumbuhkan olahraga terbuka di semua kecamatan yang ada di Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Komitmen Tekan Inflasi, Pemkab Konsel Gencar Melaksanakan Operasi Pasar Murah

“Kami KONI sangat berbangga, momentum ini meringankan beban KONI dalam menumbuh kembangkan olahraga di Konawe Selatan,” tutur AJP.

Di kesempatan itu AJP berpesan agar para atlet menjaga sportifitas dan kekompakan selama bertanding.

“Junjung tinggi sportifitas. Jaga kekompakan. Atas nama KONI kami mengucapkan banyak terimakasih atas spirit dan sporting turnamen ini,” pesan AJP.

Untuk diketahui Turnamen Volley Ball Ruksamin Cup I diikuti sebanya 16 tim putra dan 10 tim putri dengan memperebutkan total hadiah sebanya Rp 50 Juta. Usai pembukaan bupati Ruksamin menyerahkan langsung uang hadiah pembinaan.

Selain itu, mantan anggota DPRD Konut ini juga memberikan bantuan kepada 10 posko,peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kendari di Kecamatan Andoolo.