2

Ribuan Peserta Meriahkan Devile, Pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Kecamatan Konda

Konawe Selatan,Elindonews.id – Lebih dari seribu peserta yang terdiri dari kontingen SD,SMP,SMA/MA,Organisasi Masyarakat, Penyelenggara Pemilu, hingga Desa se Kecamatan Konda kabupaten Konawe selatan (Konsel).

Mengikuti Devile dan upacara pembukaan pekan olahraga tingkat Kecamatan (Porcam) Konda, yang membuat lebih meriah karena para peserta beradu yel-yel dan variasi barisan setiap melintasi panggung penghormatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra B.Bus,M.Kom didampingi Bendahara Koni Muh Syawal Djaelani, Camat Konda, turut hadir Ketua FKUB Konsel Syekh Djunaidi Ar Risalah,serta tamu undangan lainnya. Bertempat di lapangan Kecamatan Konda. Jumat,18 Agustus 2023.

BACA JUGA:  150 Personel Polres Konsel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten Konawe Selatan

Dalam sambutannya,Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra (AJP) mengapresiasi pemerintah Kecamatan yang telah menggelar acara pembukaan yang begitu meriah dengan peserta yang begitu antusias mengikuti seremoni pembukaan.

“Apresiasi juga buat para peserta yang begitu antusias, meski cuaca hujan,”ucap AJP.

Di momentum peringatan Hut RI ke 78 tahun, AJP mengajak masyarakat untuk merefleksi semangat perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA:  Buka Porcam Lalembuu, AJP Ingatkan Peserta Tetap Jaga Solidaritas

“Saya selaku ketua Koni Konsel mengajak seluruh peserta untuk terus menjaga persatuan. Meskipun kita berbeda suku dan agama namun persatuan kita tetap kokoh, dengan memupuk semangat juang antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional,” ajaknya dia.

Ketua panitia Iptu Kartini surya Ningsih J. SM,menyebut Kegiatan yang di perlombakan terdiri dari, Sepak bola, Bola Voli Putra-putri, Takraw, Bola Gotong dan penilaian peserta Devile.

“Peserta Kegiatan terdiri dari 16 Desa dan 1 Kelurahan, 18 sekolah dasar/sederajat, 3 SMP,”tutupnya.