2

Nelayan Hilang di Pulau Padamarang Saat Cari Kayu Bakar Ditemukan Selamat

Kolaka,Elindonews.id – Seorang nelayan bernama Suhring (56) ditemukan selamat, setelah sebelumnya hilang di Pulau Padamarang, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu 13 Agustus 2023 lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, Suhring ditemukan di pesisir pantai Pulau Padamarang sekitar 2,45 kilometer arah tenggara dari titik korban menghilang.

BACA JUGA:  Nelayan di Buton Dikabarkan Hilang Saat Melaut

“Pada Kamis 17 Agustus 2023, pukul 16.20 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh lemas dan linglung,” kata Arafah dalam keterangan resminya, Jumat 18 Agustus 2023.

Lanjut Arafah, korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pomalaa untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Ops SAR hari ketiga terhadap 1 orang yang hilang di hutan Pulau Padamarang dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA:  Empat Remaja Terseret Ombak di Pantai Taipa, Satu Dinyatakan Hilang

Diberitakan sebelumnya, Suhring dikabarkan menghilang saat sedang mencari kayu bakar di Pulau Padamarang, pada Minggu 13 Agustus 2023 lalu.