2

Ketua DPRD Konsel,Puji Program Bupati Surunuddin yang Sukses Bangun Daerah

Konawe Selatan,Elindonews.id – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo S.Sos,M.Si memuji program-program Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST,MM yang Sukses membangun daerah.

Pujian itu disampaikan Irham Kalenggo saat ditemui awak media (16/08) usai memimpin rapat paripurna istimewah dengan agenda mendengarkan pidato kemerdekaan Presiden RI.

“Berdasarkan program-program di tiga tahun terakhir bahkan di dua periode kepemimpinan beliau kita tidak bisa pungkiri. Secara fakta yang ada dilapanagan,”ujar Politisi Golkar ini.

Ketua DPD Golkar Konsel ini,menilai program desa maju Konsel hebat berhasil menurunkan angka kemiskinan di Konawe selatan. Menurutnya pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat saat ini jauh lebih meningkat.

BACA JUGA:  Camat, Kades dan Lurah di Konsel Ikuti Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Batas Desa

“Adapun berdasarkan data terkait BPS yang disajikan, saya belum bisa memberikan komentar sejauh apa. Tapi faktanya silakan datang ke konsel melihat langsung fakta perkembangan itu,” beber dia.

Sebagai lembaga pengawasan, kata dia, DPRD terus memonitoring dalam mendorong kebijakan pembangunan dan kesejahteraan masyarkat kabupaten konsel. Disisi lain pihaknya juga selalu mendorong proses percepatan penyusunan dan pembahasan alokasi APBD.

“Karena ketika APBD dibahas tepat waktu,maka masyarakat dapat menikmati apa yang menjadi harapan mereka. Dan Alhamdulillah tahun ini kalau tidak salah baru DPRD Konsel yang sudah selesai melakukan pembahasan APBD perubahan,” kata Irham.

BACA JUGA:  Dinas Ketapang Konsel Luncurkan Proyek Perubahan yang Beri Nama “Si Abang Tampan Asri”

Seiring perayaan Hut RI ke 78 tahun, Irham Kalenggo berharap momen tersebut dapat menjadi spirit baru dalam membangun dan meningkatan daerah Konawe selatan sesusai dengan tema kemerdekaan tahun ini yakni. Terus melaju untuk Indonesia maju.

“Senada dengan tema tersebut kita juga berharap konawe selatan terus melaju menuju desa maju Konsel hebat!,” tutupnya.