2

KM Sinar Cahaya Tenggelam Dihantam Ombak di Perairan Toronipa

Konawe Utara,Elindonews.id – Kapal KM Sinar Cahaya dengan tiga awaknya dikabarkan tenggelam karena dihantam ombak di Perairan antara Tanjung Toronipa dan Pulau Labengki, pada Sabtu 26 Agustus 2023, sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, dari tiga awak kapal tersebut, dua diantaranya telah ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara satu orang lainnya dalam proses pencarian.

BACA JUGA:  19 Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Bokori Berhasil Diselamatkan

“Pada Sabtu 26 Agustus 2023, pukul 18.31 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari BCC yang menginformasikan keluarga korban bernama Wahid bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di mana 2 orang awak kapal selamat dan 1 orang belum ditemukan,” kata Arafah dalam keterangan resminya, Minggu (27/8).

Atas kejadian itu, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menggunakan mobil rescue dan alat pertolongan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

BACA JUGA:  Gojukai Komda Sultra Rebut 17 Medali Pada Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I

“Hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan,” ujar Arafah.

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat KM Sinar Cahaya bertolak dari Dermaga Kendari menuju perairan Sulawesi Tengah.

“Saat diperjalanan kapal tersebut dihantam ombak sehingga tenggelam,” jelasnya.