2

Rawat Silaturahmi, Bupati Konsel Terima Kunker Danlanal Kendari

Konawe Selatan,Elindonews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) A.K. Mulku Zahari,SE,M. Tr.Opsla. Diauditorium lantai III kantor bupati.Jumat, 25 Agustus 2023.

Rombongan pejabat Lanal Kendari itu diterima oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga didampingi Wabup Rasyid, Sekda Hj St Chadidjah,dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami ucapkan selamat datang, sebagai kepala daerah, tentunya kami sangat berterimakasih telah kembali dikunjungi oleh Lanal Kendari semoga pertemuan ini bisa lebih mempererat silaturahmi,” ungkap Surunuddin dalam sambutannnya.

Dalam penjelasannya, Bupati Konsel dua periode ini mengungkapkan bahwa Kabupaten Konsel merupakan wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di Sultra. Terbukti dengan adanya desa pesisir yang tersebar di Kecamatan Tinanggea, Laonti, Palangga Selatan, Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo dan Moramo Utara.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Gelar Halal Bihalal, Bupati Surunuddin dan Aparaturnya Saling Maaf Memaafkan

“Dengan jumlah desa dan kelurahan sebanyak 351 Konawe selatan termaksud daerah terluas di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki segala kultur budaya,suku dan agama yang beragam,”jelasnya.

Karena itu pula, lanjut dia, kabupaten dengan tagline “Desa Maju, Konsel Hebat,” itu, termasuk  daerah dengan jalur lintasan yang begitu banyak bagi moda transportasi laut. Pelabuhan Torobulu, Amolengu, Tinanggea, Lainea, Moramo dan Laonti, adalah pelabuhan laut yang ada di otoritanya.

“Kami berharap, dapat terjalin kerja sama dan sinergi yang baik antara Pemkab Konsel dengan Lanal Kendari, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Konsel,”pintahnya.

Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) A.K. Mulku Zahari mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Konsel sangat luar biasa. Pada kesempatan itu pula dirinya juga memperkenalkan jajaran pejabat Lanal Kendari.

BACA JUGA:  Wujudkan Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan Terpadu, Dampen Konsel Bangun Kerjasama Lintas Sektor

Dihadapan bupati dan jajarannya, dirinya mengungkapkan wilayah kerja Lanal Kendari terdiri dari 17 kabupaten/kota di Sultra dan salah satunya adalah Konsel.

“Benar yang dikatakan pak bupati kabupaten konsel ini sangat luas dengan beraneka ragam suku, budaya dan agama, yang hidup rukun dan damai,” kata dia.

Disisi lain, Mulku menyambut baik harapan Pemkab Konsel. Dia mengatakan, kerja-kerja Lanal Kendari dalam membangun daerah, tak lepas dari sinergi dengan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Operasi laut yang kami lakukan, tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna moda transportasi laut. Olehnya itu kami wajib mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah daerah, dalam rangka membangun sinergi,” terangnya.

Untuk diketahui usai acara penyambutan, Bupati dan Danlanal saling bertukar cendera mata. Tak hanya itu, bupati juga diberi topi.