2

Meriahkan HUT RI ke-78, Polda Sultra Gelar Kontes Burung Berkicau

Kendari,Elindonews.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kontes burung berkicau “Kapolda Cup”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra dan diikuti berbagai peserta yang berasal dari Sultra, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah berlangsung di Lapangan Polda Sultra, Minggu 27 Agustus 2023.

Pada lomba burung berkicau ini terdiri dari tujuh kelas, yaitu Bhayangkara, Dhalas, Dhacara, Kresna, Sidik Sakti, Brigade, dan Gajah Mada. Tiket pendaftaran perlombaan berkisar mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto menjelaskan, bahwa lomba tersebut merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke-78. Lomba ini menampilkan berbagai jenis burung seperti murai batu, cucak hijau, dan banyak lagi.

BACA JUGA:  FPRB Sultra Gencar Lakukan Fogging Cegah Peredaran Wabah DBD

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana persatuan bagi para pecinta burung di daratan Sulawesi,” ujar Dwi Irianto kepada awak media, Minggu 27 Agustus 2023.

Sementara itu, Pembina Pelaksana Burung Berkicau Kapolda Cup Sutopo mengatakan, bahwa jenis burung yang akan berpartisipasi dalam kontes berkicau meliputi murai batu, cucak ijo, kenari, lovebird, murai pastol, kacer, cendet, hingga pleci Jawa.

“Kegiatan lomba Burung Berkicau Kapolda Cup ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” kata Sutopo.

Kegiatan lomba ini terbuka untuk umum, memungkinkan para kicau mania dari seluruh pelosok Nusantara untuk berpartisipasi.

BACA JUGA:  KKJ - PKJB Resmi Dibuka, Pemeran Produk Kreatif Jabar dan Inklusi Keuangan Digital

“Ini adalah jenis kegiatan yang terbuka untuk semua kicau mania di seluruh Nusantara, baik yang berada di Kendari maupun di luar Kendari, termasuk peserta dari Makassar dan Palu,” ujarnya.

Sutopo menegaskan bahwa semua hadiah lomba ini akan diberikan sepenuhnya kepada para peserta tanpa potongan apa pun. Bahkan, pemenang pertama, kedua, dan ketiga akan mendapatkan tambahan bonus. Kegiatan lomba ini mendapat dukungan penuh dari Polda Sultra.

Event ini juga akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, dengan doorprize berupa satu unit sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.