2

Tina Nur Alam Resmi Dilantik sebagai Ketum IKA FISIP UHO

Kendari,Elindonews.id – Setelah terpilih secara aklamasi pada Maret lalu, Tina Nur Alam kini secara resmi menahkodai Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2023—2028.

Tina Nur Alam beserta pengurus IKA FISIP lainnya secara resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat IKA UHO, Prof. Dr. Andi Bahrun pada Minggu (30/7/2023) di Phinisi Room Hotel Claro Kendari.

Ketua Panitia, Syukur Saleh dalam laporannya menerangkan, agenda pengukuhan ini merupakan kelanjutan dari Musyawarah Besar (Mube) yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Maret 2023 lalu.

“Ibu Tina Nur Alam merupakan pemimpin masa depan dan perempuan hebat di Sultra yang terpilih secara musyawarah mufakat,” terang Syukur.

BACA JUGA:  Maskara Wujudkan Mimpi Desa Mandiri dan Sejahtera di Jawa Barat

Sementara itu, Prof Andi Bahrun saat membacakan naskah pengukuhan menyampaikan harapannya kepada pengurus dan serta alumni FISIP UHO, agar dapat melaksanakan tugas secara amanah.

Saat membacakan naskah pengukuhan Sekjen PP IKA UHO Prof. Dr.Andi Bahrun menegaskan, dalam agenda pengukuhan ini terselip harapan seluruh alumni FISIP UHO dan masyarakat di Sultra.

“Kiranya pengurus terpilih dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diembankan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengutamakan visi wawasan global bertindak lokal,” harapnya.

BACA JUGA:  Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

Menjawab harapan Sekjen Pengurus Pusat IKA UHO, Tina Nur Alam menegaskan perlunya sinergitas dan kolaborasi alumni dengan pemerintah daerah (Pemda), dalam upaya percepatan pembangunan daerah.

Diriya memastikan, dibawah kepemimpinannya, program kerja IKA FISIP UHO akan fokus pada bidang sosial dan pendidikan.

“Pada bidang sosial akan dilakukan melalui program pengembangan ekonomi rakyat, ini amat penting karena masyarakat di daerah, secara sosial ekonomi masih tergolong lemah. Kemudian bidang pendidikan, akan kami luncurkan program beasiswa yang telah saya jalankan selama ini akan kami lanjutkan, dan kedepan akan mengutamakan keluarga-keluarga para alumni,” tegas Tina.