2

Tekan Inflasi, Pemkab Konut Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian Bawang Merah

Ketgam:Bupati Ruksamin saat melakukan panen raya bawang merah.

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupatan Konawe Utara (Konut) berkomitmen meningkatkan produksi pertanian komoditas Bawang demi menekan inflasi.

Komitmen itu disampaikan langsung oleh orang nomor satu di kabupaten Konut itu, saat mengahadiri kegiatan panen raya Bawang Merah yang dilaksanakan oleh salah satu kelompok tani yang ada di Desa Tetewatu, Kec. Wiwirano kemarin.Rabu, 31 Mei 2023.

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, didampingi oleh Wakil Bupati H. Abu Haera S.Sos., M.Si bersama para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, serta Camat Wiwirano, Camat Landawe, Camat Langgikima beserta Lurah/Desa se-Kecamatan Wiwirano.

“ Komoditas bawang merah telah berhasil di kembangkan oleh para petani, yang mana komoditas ini merupakan salah satu komoditas yang berperan penting dalam menekan inflasi,” janji Ruksamin.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Galungan di Jati Bali Konsel Dirayakan Dengan Penuh Makna

“ Tingginya permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat akan bawang merah.Olehnya itu Pemkab Konut akan berkomitmen akan terus mendukung produksi pertanian bawang merah,” sambung dia.

Bupati dua periode ini,mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petani, khususnya petani bawang merah yang berada di Desa Tetewatu Kecamatan Wiwirano atas kerja keras dan ketekunan dalam mengembangkan komoditas tersebut.

”Komoditas bawang merah adalah salah satu andalan saat ini di pasar seluruh wilayah Indonesia. Komoditas tersebut diprediksi akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan pada sektor pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Sehingga kata dia, komoditas tersebut mampu berperan penting dalam penekanan laju inflasi. “ Saya sebagai Pemerintah Daerah berkomitmen akan terus mendukung para petani dengan kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.”ujarnya.

Dirinya berharap agar para petani dan semua elemen terkait, untuk selalu bersama-sama menyelaraskan serta menyukseskan berbagai program pemerintah dalam upaya menekan laju Inflasi Daerah dan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Extrem di Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  Momen HPN ke-78, Ketua DPRD Konsel Ajak Insan Pers Sinergi Dengan Pemerintah

”Sekali lagi saya sampaikan terimah kasih sebesar-besarnya kepada para petani bawang merah Desa Tetewatu. Semoga dari Desa Tetewatu bisa merambat ke seluruh desa di Kabupaten Konawe Utara untuk ikut andil dan berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya Penekanan Laju Inflasi Daerah dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrim.” Pintahnya.

“ Pemerintah terus berupaya untuk selalu memberi jaminan kepada para petani, yang mana sejauh ini Pemerintah telah menyiapkan segala macam kebutuhan petani seperti bibit, pupuk, sertaa alat pertanian agar para petabi tidak menemukan lagi kendala dalam memproduksi berbagai komoditas yang menjadi andalan di Konawe Utara,” tambah dia.