2

Ini Pesan, Ketua Bawaslu Konsel di Upara Hari Lahir Pancasila

Ketgam:Ketua Bawaslu Konsel saat memimpin upacara hari lahir Pancasila.

KONAWE SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) Kamis pagi (1/6/2023) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Upacara yang berlangsung di halaman kantor Bawaslu Konsel ini berjalan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Bawaslu Konsel Hasni,S.Pi.,MH dan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Awaluddin AK, S.Hi serta Kepala Sekretariat Reni Susilawati,SE.,MM dan seluruh staf Bawaslu Konawe Selatan.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Hasni mengatakan, melalui peringatan hari lahir Pancasila, perlu menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Maknai Kemerdekaan, Sebagai Cambuk Semangat Dorong Laju Kinerja Pemda

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya dihadapan peserta upacara.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membangun bangsa yang damai, adil dan makmur. “Kita bersatu dalam membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ucapnya.

BACA JUGA:  Terkendala Koneksi Sirekap, Pleno Terbuka Kabupaten Konawe Selatan Diskorsing

Tak lupa juga, Ketua Bawaslu Hasni mengingatkan agar dalam melakukan pengawasan selalu mengedepankan pencegahan.

“Saat ini kita telah masuk ditahapan tanggapan masyarakat terkait Data Pemilih, untuk itu bagi panwas kecamatan maupun desa dapat benar-benar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Hasni.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai pemimpin upacara, peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin Ketua Panwascam Andoolo Hendra diikuti Panwaslu Kecamatan Buke dan Baito masing-masing membawa Panwas Kelurahan/Desa sebagai peserta upacara serta kepala sekertariat.