2

Dinas Ketapang Konsel Bakal Menggelar Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bakal menggelar Gerakan Pangan Murah menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kepala Dinas Ketapang Konsel Setia Ningsih Mangidi S.TP, M.AP menjelaskan Gerakan Pangan Murah ini rencananya dilaksanakan pekan depan, yakni hari senin 26 Juni 2023.

“ Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas). Untuk di konsel sendiri akan berlangsung di lapangan Islamic Center Andoolo,” jelas Setia saat dikonfirmasi. Kamis,22 Juni 2023.

BACA JUGA:  Terapkan SPBE, Asembu Mulya Wakili Konsel Diajang Lomba Desa Tingkat Provinsi

Setia mengatakan kegiatan pangan murah guna untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok, terutama saat menjelang hari raya Idul Adha serta sebagai upaya menekan inflasi itu.

“ Dengan kerjasama Pemerintah Provinsi Sultra,serta melibatkan beberapa pengusaha diantaranya Perum Bulog, Idfood, dan lainya,” sebutnya.

Menurutnya pelaksanaan Pangan murah ini agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok yang masih dalam jangkauan, sehingga pemerintah dalam hal ini Dinas Ketapang Konsel bisa meredam inflasi yang mungkin akan terjadi jelang hari H Idul Adha.

BACA JUGA:  Jabar Kembali Jadi Tuan Rumah FEALAC Youth Summit

“ Pada prinsipnya gerakan pangan murah ini memberikan kemudahan akses, dengan harga yang murah dibawah harga pasar dengan kualitas yang bermutu,” ujarnya.

Sehingga dengan kegiatan ini harapnya, dapat mendekatkan akses pangan masyarakat untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan menjamin kestabilan harga dan pasokan.

“ Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan keringanan bagi masyarakat jelang lebaran Haji,” harapnya.