2

Pasutri di Kolaka Beli Toyota Fortuner Hasil Menabung di Celengan Kaleng


KOLAKA
– Pasangan suami istri (pasutri) di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghebohkan karyawan showroom Kalla Toyota Kolaka pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Pasalnya, pasutri ini datang membawa sejumlah celengan kaleng berisi uang puluhan juta rupiah hasil tabungan selama satu tahun.

Uang tabungan tersebut dilipat rapi berbentuk bunga dan disimpan dalam kaleng bekas biskuit.

Seluruh karyawan Kalla Toyota Kolaka terkejut dan ikut membantu menghitung uang tabungan pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu tersebut.

Pelanggan yang diketahui bernama Marlina datang bersama suaminya dengan maksud ingin membeli mobil Toyota Fortuner.

Diketahui, Marlina merupakan seorang pedagang yang mengaku sudah menabung di celengan kaleng selama kurang lebih satu tahun.

Marlina menyisihkan hasil dagangannya ke dalam kaleng bekas biskuit tango dan astor. Tak terasa, uang yang ia tabung kini berjumlah hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:  Gakkum KLHK Tetapkan Dua Tersangka Penambang Ilegal di Desa Oko-oko Kolaka

Uniknya, tabungan bernilai puluhan juta rupiah ini dikumpulkan tanpa sepengetahuan suaminya.

Suaminya mengaku tak tau jika istrinya telah menabung sebanyak ini. Saat hendak membeli mobil, suaminya sempat berkata bahwa uang yang ditabung belum cukup membeli mobil.

Sang istri kemudian memperlihatkan celengan kaleng berisi uang yang selama ini ia tabung.

“Saya tidak tau, saya kira uang yang selama ini istriku punya sudah dibelanjakan dalam bentuk barang,” ungkap sang suami yang dikutip dari video viralnya menghitung uang di Showroom Kalla Toyota Kolaka.

Sebanyak 8 orang karyawan Kalla Toyota Kolaka ikut menghitung uang di celengan yang mencapai Rp83.200.000,00

BACA JUGA:  Dinas Ketapang Konsel Bakal Menggelar Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

Saat Marlina bersama keluarganya datang ke showroom membawa kaleng biskuit, sales counter yang saat itu bertugas mengira pelanggan datang membawa snack.

“Dikira dikasih ki biskuit sama customer, ternyata isinya uang,” pungkas salah satu sales counter di Kalla Toyota Kolaka.

Tri Cahya selaku Customer Relation Person Kalla Toyota Kolaka menungkapkan, pelanggan tersebut membeli Toyota Fortuner 2.8 GR.

“Kami sudah melakukan perhitungan dengan total jumlah uang di celengan Rp 83.200.000 dan total DP yang disetorkan ibu Marlina Rp 152.000.000. Terima kasih kepada ibu Marlina dan keluarga yang telah mempercayakan Kalla Toyota sebagai pilihan utama dalam membeli mobil,” kata Tri dalam siaran pers yang diterima media ini, Senin (22/5).