2

Melayani Semua Golongan dan Berkarya untuk Masyarakat, Tekad Yusnan Maju Pileg 2024

Ketgam: Yusnan SH, Caleg DPRD Konsel Dapil IV dari Partai Golkar

KONAWE SELATAN – Bukan hal baru lagi jika agenda besar 5 (lima) tahunan, yakni pemilihan umum (Pemilu) menjadi  satu-satunya peluang bagi setiap orang untuk bermimpi bisa melenggang sebagai wakil rakyat alias jadi legislator di gedung DPR, DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, bahkan menjadi senator di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kompetisi calon legislatif (caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 kali ini. Terlebih kehadiran 17 partai politik (parpol), telah membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon wakil rakyat.

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Yusnan, seorang Pengusaha Kontraktor berasal dari Desa Wawonggura, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Untuk menjadi sala satu bagian dari 35 Anggota DPRD Konsel.

Pria kelahiran Kiaea 1985 ini, mengaku memiliki harapan besar bagi banyak orang untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat jika dirinnya nanti bisa duduk di kursi parlemen DPRD Konsel.

BACA JUGA:  KPU Konawe Selatan Terima Berkas Pendaftaran Calon PPS Pilkada 2024

“ Jadi wakil rakyat itu adalah sebuah hak setiap orang, namun jangan berorientasi hanya dikarenakan gaji yang besar tapi lebih kepada amanah untuk memenuhi harapan masyarakat atau konstituen, itulah tekad saya maju,” tegas Yusnan kepada media ini. Jumat, 19 Mei 2023.

Olehnya itu, kata dia, sudah saatnya dirinya menunjukan keseriusannya maju sebagai Caleg kepada keluarga, kerabat, handai tolan, dan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Baito, Palangga, Palangga Selatan, Laeya, dan Lainea.

“ Dengan tekad yang bulat, dan niat yang tulus untuk memperjuangkan aspirasi dan amanah masyarakat, saya mohon doa dan dukungan kepada semua masyarakat Konsel khususnya di Dapil IV. Demi harapan besar kita semua,” pintah Yusnan.

Untuk memuluskan niat mulia itu, Alumni Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) ini, memilih Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai kendaraan politiknya maju sebagai caleg DPRD Konsel. Bukan tanpa alasan, kata dia, dirinya memilih Partai berlambang pohon beringin itu, karena menurutnya punya Filosopi tersendiri.

BACA JUGA:  Kerahkan Kekuatan Penuh, Golkar Konsel Optimis Pertahankan Kursi Ketua

“ Alasanya, karena tujuan partai itu, sejalan dengan harapan semua etnis masyarakat. Yaitu, “Melayani Semua Golongan dan Berkarya untuk Masyarakat” visi misi inilah yang saya gaungkan saat ini untuk merebut hati pemilih,” terang Yusnan.

Menurutnya, kepentingan masyarakat merupakan hal yang prioritas dan keterlibatan semua golongan adalah hal yang penting agar mampu membuat perubahan-perubahan yang baik.

“ Kita semua memiliki hak, untuk menjadi wakil rakyat demi sebuah perubahan yang lebih baik. Olehnya itu, pada Pileg ini adalah kesempatan untuk merebut kursi parlemen itu,” tekad dia.