2

Pastikan Terlaksana Baik, Tim Terpadu Dikbud Konut Intens Monitoring Pelaksanaan USBK Sekolah Dasar

KONAWE UTARA – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) kembali menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konut hingga akhir pekan mendatang pada, Sabtu (27/05).

Upaya itu dilakukan guna memastikan pelaksanaan USBK serentak di 136 SD di Bumi Oheo, terlaksana dengan baik serta meminimalisir kendala-kendala yang tak terduga. Baik itu kendala tehknis,Jaringan bahkan peristiwa bencana alam sekalipun.

Plt Kadis Dikbud Konut Asmadin mengaku, intens melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan USBK di tingkat SD. Untuk memudakan itu, Pihaknya membentuk Tim Terpadu dari Instansi Dikbud sendiri, Pengawas, Dewan Pendidikan, dan Guru-guru sekolah.

BACA JUGA:  Bidik 9 Kursi PBB Konut, Target Pemenang Pilkada

“ Tim terpadu ini sudah teruji, sebab telah sukses melaksanakan tugas pengawasan pada pelaksanaan USBK di tingkat SMP hingga usai,” kata Asmadin, Kamis 25 Mei 2023.

Dari pengalaman itulah,ungkap Sekretaris DPRD Konut ini, pihaknya intens melakukan pengawasan. Serta melakukan antisipasi dini, jika terjadi sesuatu hal yang bisa menjadi halangan terlaksananya USBK.

“ Seperti halnya,kendala pada tiga hari lalu, tidak ada jaringan, listrik padam, disebabkan adanya pohon tumbang. Tim terpadu bergerak cepat dengan memfasilitasi menyiapkan genset dan Alhamdulillah ujiannya tetap berjalan lancar dan saya berharap sukses sampai selesai,” bebernya.

BACA JUGA:  Mantap! Ide Ali Mazi,Jadikan Sultra Sebagai Perwakilan Indonesia pada Pertemuan Internasional di Dakar

Hingga hari ke empat pelaksanaan USBK, Asmadin mengatakan berjalan lancar tidak ada problem. Sementara untuk Sekolah yang berada di wilayah Blank spot, tambah Asmadin, melakukan penggabungan tempat pelaksanaan USBK.

“ Adapun Sekolah yang berada di wilayah yang tidak tersentuh atau tercover sinyal internet, kami pindahkan pelaksanan USBK nya ke sekolah yang memadai,” terangnya.