2

Bupati Surunuddin Dukung Kejari Konsel Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Ketgam: Bupati Konse H Surunuddin Dangga ST MM

KONAWE SELATAN –  Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM, mendukung penuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel berkomitmen mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dukungan itu disampaikan Bupati Konsel dua periode ini melalui rekaman vidio yang disiarkan pada Grup-grup WhatsApp Organisasi Perangakat Daerah (OPD) dan akun Media Sosial (Medsos) resmi Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompin) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel. Rabu,27 Juni 2023.

Penguatan komitmen itu,harap Surunuddin, agar menjadi energi bagi Kejari Konsel untuk benar-benar bisa menjadi WBK dan WBBM. Disamping itu Politisi Golkar ini, juga menginginkan Instansi Vertikal lainnya di Kabupaten Konsel turut menerapkan zona WBK dan WBBM.

BACA JUGA:  Sekda Chadidjah Apresiasi TNI AU HLO dalam Menjaga Kedaulatan Langit Sulawesi Tenggara

“ Pemerintah daerah akan terus mendukung apa yang menjadi terobosan maupun perubahan pada masing-masing Stakholder, demi mewujudkan peningkatan pelayanan publik, dengan harapan menjadikan daerah kita yang berintegritas, profesional dan bebas korupsi dan pungutan liar (pungli) sepenuhnya,” harap Surunuddin.

Terpisah, Kepala Kejari Konsel Hj Herlina Rauf mengucapakan terimakasih atas dukungan Pemda konsel dan Masyarakat dalam mendukung mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM di instansi Kejari Konsel.

Herlina mengatakan,melalui pencanangan tersebut pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang profesional, berintegritas dan bebas dari korupsi untuk masyarakat di kabupaten Konsel.

“ Dalam upaya mewujudkan zona integritas, kami terus berinovasi guna melakukan perubahan-perubahan, baik peningkatan fasilitas pelayanan, sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan publiknya,” terangnya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Bhayangkara ke-77 Polres Konsel Gelar Vaksinasi Covid dan Posyandu Stunting

Olehnya itu Herlina berharap, dari hasil zona integritas itu, bisa mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, dengan SDM yang cerdas, profesional, berintegritas, dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

“ Kami berharap dari perubahan yang dilakukan, mulai dari sistemnya dan model pelayanannya yang nyaman, humanis, efektif, dan efisien. Dapat memberikan hasil yang dapat memenuhi ekspektasi masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui Penguatan komitmen terhadap Kejari Konsel untuk menuju WBK dan WBBM, juga didukung oleh bebepara Unsur pemerintah di konsel, Seperti Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Kepala BKAD Konsel H Nisbanurahim dan OPD lainnya.