2

Kantor Pertanahan Konsel Gelar Sertijab, Lepas Sambut antara L.M Ruslan Emba dan Amrullah

Ketgam: Sertijab dan lepas sambut kepala kantor pertanahan kabupaten Konawe selatan.

KONAWE SELATAN – Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  mengelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut dalam, rangka melepas Kepala Kantor Pertanahan sebelumnya, L.M Ruslan Emba SH,M.Si kepada Kepala Pertanahan yang baru Amrullah A.Ptnh,MM.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Konsel Rasyid,Kepala Kantor Pertanahan Bombana Tageli Lawe S.SIT, Kabag Pemerintahan Asmurdani Tonga S.STP, Perwakilan Bank BSI, serta seluruh pejabat dan staf Kantor Pertanahan Konsel. Bertempat di kantor Pertanahan Konsel. Senin, 12 Juni 2023.

Kepala Kantor Pertanahan Konsel Amrullah, mengatakan Mutasi dan Promosi dalam sebuah birokrasi, merupakan sebuah dinamika organisasi dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

Hal demikian juga, kata dia, berlaku di Kantor Pertanahan Kabupaten Konsel, dimana Kepala Kantor Pertahanan mengalami pergantian jabatan. Menurutnya perpindahan dirinya ke Konsel merupakan amanah yang mesti dipertanggungjawabkan.

Ketgam:Kepala Kantor Pertanahan Konsel Amrullah saat menyampaikan sambutan.

“ Tujuan rotasi jabatan tersebut guna upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang Kepeimpinan, manajemen, maupun pengembangan Karier,” kata dia.

Untuk itu, dirinya memohon bantuan kepada pemerintah daerah beserta unsur lainnya untuk meneruskan sinergitas yang telah terbangun selama ini.

BACA JUGA:  Harlah GP Ansor ke-90, AJP: Jadi Perekat Silaturahmi Pemerintah, Ulama dan Masyarakat

“ Tentunya pasti banyak inovasi dan kreasi yang selama ini sudah dibangun,dengan ruang itu semoga kita dapat mengembangkan program-program pertahanan yang telah digagas,” harapnya.

Dikesempatan itu L.M Ruslan Emba, mengucapkan banyak terima sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih yang teramat dalam kepada Pemda Konsel, dan segenap unsur Forkopimda, atas kerjasama yang telah terjalin selama 4 tahun semasa ia tugas di Konsel.

“Atas berbagai capaian dan program kerja yang perlu ditindak bersama-sama, sehingga keberhasilan PTSL dan berbagai program lainnya telah diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan sinergitas tanpa batas.” ucap dia.

Olehnya itu dirinya mohon maaf apabila terdapat kesalahan selama bertugas, jika belum bekerja secara maksimal. Dia berharap semoga semasa mejabat dapat memberikan banyak manfaat bagi banyak masyarakat di Konsel.

“ Sebagai abdi Negara ini merupakan mandat yang tidak boleh di tawar-tawar. Kita harus siap ditempatkan dimana saja,” Terang Ruslan yang akan menempati jabatan Kepala Bidang di Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Raih Penghargaan Pemimpin Tepopuler di Media Arus Utama dari Serikat Perusahaan Pers

Sementara Wabup Rasyid, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Ruslan Emba atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, tentunya saya memberikan penghargaan setulus-tulusnya.Tentunya dibawah komando beliau banyak capaian yang telah di raih, seperti keberhasilan PTSL, dan lainya,” ucap Rasyid.

Tak lupa Rasyid juga mengucapkan permintaan maaf apabila dalam penyelenggaraan pemerintah terdapat kehilapan dan kekeliruan serta gesekan yang terjadi. Semoga sumbangsih yang telah diberikan, tercatat sebagai amal ibadah dan sukses di tempat yang baru.

Lebih lanjut, Rasyid mengucapkan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Pertanahan yang baru,Amrullah di Kabupaten Konsel. Drinya berharap di dalam kepemimpinan selanjutnya, semakin banyak yang dapat dilakukan dalam berbagai permasalahan di bidang agraria. Untuk meneruskan program yang telah baik dan memperbaiki program yang perlu di perbaiki.

“Saya juga mendorong inovasi yang dilakukan dapat hadir ditengah masyarakat yang dapat melakukan sosialisasi terkait program-program yang ada,” harapnya.