2

Pemda Konsel Perkenalkan Produk Lokal di Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Jakarta, ElindoNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Koperasi dan UMKM turut ambil bagian dalam pergelaran Indonesia Maju Expo & Forum 2024.

Acara ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri di Merak Room dan Assembly Hall – Jakarta Convention Center, mulai Kamis 4 – Minggu 7 Juli 2024.

Event ini bertujuan untuk menguatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa, serta mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor, sekaligus mendukung agenda pembangunan nasional di bidang ekonomi.

BACA JUGA:  Hadiri Upacara Diksa Pariksa, Adi Jaya Putra Ajak Warga Desa Jati Bali Jaga Persaudaraan

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Agustiana Melamba, mengatakan bahwa partisipasi Pemda Konsel dalam acara ini merupakan upaya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah kepada pasar yang lebih luas.

“Kami ingin menunjukkan bahwa produk-produk lokal Konsel memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk dari daerah lain, bahkan layak untuk diekspor,” ujar Agustiana.

Produk-produk yang dipamerkan meliputi kerajinan tangan, produk pangan olahan, serta produk-produk inovatif dari para pelaku UMKM di Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Langkah Strategis Bupati Konsel Tekan Penyebaran Penyakit Jembrana pada Ternak Sapi

“Partisipasi dalam Indonesia Maju Expo & Forum 2024 ini memberikan kesempatan bagi UMKM kami untuk memperluas jaringan, menjalin kemitraan, serta mendapatkan wawasan baru tentang pasar global,” ujar Agustiani.

Mantan Kabag Kerja sama Setda Konsel ini, berharap partisipasi Pemda Konsel dapat memberikan manfaat nyata bagi pengembangan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap, melalui acara ini, produk-produk lokal dari Konawe Selatan dapat semakin dikenal dan diminati oleh pasar nasional maupun internasional,” harap Agustiana.