2

Pelatihan Jurnalis Pariwisata Konsel, Mengemas Berita Wisata untuk Menarik Pengunjung

Kendari, ElindoNews.id – 60 peserta pelatihan Jurnalis Pariwisata yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap mempromosikan wisata di Bumi Konsel hingga kancah nasional maupun internasional.

60 peserta ini terdiri dari perwakilan insan pers, dinas dan pelaku usaha kelompok wisata se-Konawe Selatan.

Para Jurnalis Pariwisata telah mengikuti pelatihan di salah satu Hotel di Kota Kendari selama tiga hari, 30 Mei – 1 Juni 2024.

BACA JUGA:  Sahabat UMKM Gemoynya Kendari Deklarasi Dukung Yudhianto Mahardika Tarung Pilwali Kota

Dalam pelatihan ini, Dispar Konsel mengahdirkan pemateri dari Praktisi Pariwisata Ahmad Nizar dan Ketua PWI Sulawesi Tenggara Sarjono.

Para peserta dibekali langkah-langkah dalam mengemas berita pariwisata sehingga dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.

Kepala Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Ekraf Konsel, Suhartin S.Pd., berharap pelatihan ini bisa memberi asas manfaat bagi seluruh peserta dalam memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Konawe Selatan.

BACA JUGA:  PWI Cabang Konawe Selatan Resmi Terbentuk,Berikut Susunan Pengurusnya

“Semoga bisa memberikan manfaat dan ilmu yang didapat bisa memberi dampak bagi pelaku pariwisata dan teman-teman Jurnalis dalam mempromosikan wisata di Konawe Selatan,” kata Suhartin mewakili Kepala Dinas Pariwisata Konsel Hj Arni SE, saat menutup pelatihan, Sabtu 1 Juni 2024.