2
RAGAM  

Kemegahan Kenaikan Yesus Kristus di Kendari, Toleransi Beragama Ditonjolkan

Kendari, ElindoNews.id – Kemegahan pelaksanaan kegiatan Kenaikan Yesus Kristus di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukan keindahan toleransi beragama, di pelataran eks MTQ Kendari, Jumat 31 Mei 2024

Melalui kegiatan tersebut, disuguhkan beragam kegiatan yang menunjukkan betapa indahnya toleransi beragama di bumi anoa.

Salah satunya melalui penampilan vokal grup Toleransi Cinta Damai yang merupakan gabungan umat Kristen dan Islam dengan lantunan kristiani dan islami, dan disambut meriah puluhan ribu tamu undangan.

Ketua Panitia Kenaikan Yesus Kristus, Anton Timbang mengapresiasi semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan keagamaan umat Kristen tersebut.

BACA JUGA:  Sekda Setiawan Lepas Kontingen Jabar

Lebih lanjut, Ketua Kadin Sultra itu menjelaskan, di tengah keberagaman Sulawesi Tenggara, masyarakat terus hidup berdampingan dengan penuh cinta kasih.

Anton Timbang juga menyampaikan, bahwa Kota Kendari memiliki keunikan yang mungkin tidak ditemukan di daerah lain. Di Kota Kendari, terdapat empat masjid dan gereja yang saling berhadapan, bahkan di Kota Lama berdiri masjid dan gereja yang saling berdampingan.

“Inilah kondisi Sulawesi Tenggara, yang sangat tinggi nilai-nilai toleransinya. Kerukunan hidup beragama di Sulawesi Tenggara ini sangat ditonjolkan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya ini tidak terlepas dari peran pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ungkap Ketua INI Sultra ini, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:  Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Klinik Khusus Lansia Inggit Garnasih

Anton Timbang juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah menindaklanjuti permintaan umat Kristen dengan merubah nomenklatur hari libur Kenaikan Isa Almasih menjadi Kenaikan Yesus Kristus.

Untuk diketahui, Kenaikan Yesus Kristus dihadiri 21 ribu tamu undangan yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Turut hadir pula sejumlah organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus dan BEM universitas se-Kota Kendari.