2

DPP NasDem Beri Rekomendasi La Ode Darwin Tarung Pilkada Muna Barat

Kendari, ElindoNews.id – DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menyerahkan surat rekomendasi kepada La Ode Darwin untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) di Kantor DPP Partai NasDem Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. Turut didampingi oleh Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi dan Ketua DPD Partai NasDem Muna Barat La Insafu.

Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi menyatakan, bahwa figur yang diberikan rekomendasi oleh DPP Partai NasDem tidak akan salah. Figur yang diberikan rekomendasi memiliki peluang terbesar untuk memenangkan pertarungan di Pilkada.

BACA JUGA:  PDIP Beri Surat Tugas La Ode Darwin Tarung di Pilkada Muna Barat 2024

Kata dia, calon yang diberikan rekomendasi adalah figur petarung yang akan mempertaruhkan nama baik Partai NasDem, baik secara nasional maupun di Sultra.

“Bukan 100 persen, tapi 1000 persen saya optimis memenangkan pertarungan. Saya selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, betul-betul bangga dan percaya diri melihat calon-calon yang akan tarung nanti akan memenangkan kompetisi ini,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengucapkan terimakasih kepada Partai NasDem yang secara resmi telah mengusung dirinya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepecayaan dan mengusung saya di Pilkada Muna Barat,” bebernya.

BACA JUGA:  PDIP Beri Surat Tugas La Ode Darwin Tarung di Pilkada Muna Barat 2024

Ia mengaku, komunikasi politik dengan Partai NasDem telah lama terbangun. Ini menunjukan keseriusan dirinya ingin bersama-sama dengan Partai NasDem dalam perjuangan memenangkan Pilkada dan membangun muna barat ke arah lebih baik.

Lanjut, Darwin telah mengantongi surat tugas maupun rekomendasi dari beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat berdasarkan hasil pileg 2024 adalah Partai Golkar 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PKB 3 kursi, PPP 1 kursi, PBB 1 kursi, dan terbaru dari Partai NasDem 3 kursi.

“Dengan begitu, Darwin telah mengantongi dukungan 14 dari total 20 kursi DPRD Muna Barat,” ujarnya.