2

“Kiniku” Karya Jurnalis dan “Sambut Pesta Demokrasi” Sabet Juara Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Konsel

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan telah mengumumkan pemenang lomba Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan 27 November 2024.

Sesuai Berita Acara No.468.I/PP.06.1.BA/7405/2/2024 tentang penilaian peserta sayembara maskot dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan tahun 2024, yang ditandatangani dewan juri, terpilih Maskot “Kiniku” Karya Ramaluddin sebagai peringkat pertama dan Jingle berjudul “Sambut Pesta Demokrasi” Karya Ismail Ali sebagai Jingle peringkat pertama.

Sementara untuk maskot peringkat kedua bernama “Si Malai” Karya Febriansyah Tri Wibowo, dan Maskot Peringkat Ketiga “Koko dan Kiki” Karya Bayu Tri Santoso.

Untuk peserta sayembara Jingle terpilih peringkat kedua karya Imam Wahyudi dengan Jingle berjudul “Ayo Memilih Untuk Konawe Selatan” dan peringkat ketiga Jingle berjudul “Jangan Golput” Karya Zaidal Ayadi Ahmad.

BACA JUGA:  Bentuk Penguatan Struktur Partai, AJP Lantik DPC dan DPRt NasDem Kecamatan Angata

Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom mengatakan hasil pemenang Sayembara Maskot dan Jingle berdasarkan penilaian dewan juri.

Kata Yunan, penilaian karya dari peserta sayembara maskot dan jingle melalui beberapa tahapan. Mulai dari seleksi karya sampai pada persentase dihadapan Tim Dewan Juri Penilaian.

“Persentasi yang dilakukan oleh peserta merupakan proses tahapan ketiga dari rangkaian Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada yang diselenggarakan KPU Konawe Selatan,” ujar Yunan.

Yunan menambahkan dari hasil seleksi sampai persentase maka sesuai keputusan dewan juri, KPU Konawe Selatan mengumumkan di tanggal 22 Juni pemenang hasil penilaian Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada di Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Jalan Santai HUT Konsel ke 21 Tahun, Bupati Surunuddin Hingga Masyarakat Begitu Antusias

Sementara itu Komisioner KPU Konawe Selatan Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin), Anton Roberto S.Sos menambahkan pemenang sayembara Maskot dan Jingle  akan di tampilkan pada kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Pengenalan Maskot dan Jingle Pilkada Konawe Selatan pada 28 Juni 2024 di Lapangan Sepakbola Mulyasari Kecamatan Mowila Kabupaten Konawe Selatan pada Pukul 19.00 Wita.

Untuk diketahui Tim Juri Penilai Lomba Maskot dan Jingle berasal dari kalangan akademisi yakni Prof Dr Eka Suaib, Dr Basri Melamba S.Pd M.A, La Ode Muhammad Elwan S.Sos MPA, Dr Syaifuddin Suhri Kasim M.Si, Muh Iqbal Piagi SE M.Pd dan Erawan Supla Yuda S.Pd M.Pd.