2
RAGAM  

GenPi Sultra Rekrut Anggota Baru, Siap Promosikan Wisata hingga Kancah Internasional

Kendari, ElindoNews.id – Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Sulawesi Tenggara (Sultra), komunitas yang bergerak di bidang promosi wisata, menunjukkan perkembangan pesat sejak berdiri pada tahun 2017.

Tahun ini, GenPi Sultra membuka rekrutmen anggota baru, dan berbagai kalangan milenial pun sangat antusias untuk bergabung.

Setelah pendaftaran dibuka selama beberapa hari, tercatat 50 muda-mudi bersemangat mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari GenPi Sultra. Hal ini membuktikan bahwa komunitas GenPi Sultra dikagumi oleh para pecinta wisata di Bumi Anoa.

Seluruh peserta yang mendaftar wajib mengikuti semua tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, technical meeting, hingga tahap materi lapangan.

BACA JUGA:  Pastikan Program Kerja Berjalan Sesuai Rencana, Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel.

Ketua GenPi Sultra, Ade Wijaya, menyatakan bahwa rekrutmen ini bertujuan untuk memperluas dan memperkuat sayap GenPi Sultra agar menjadi komunitas yang lebih besar dan aktif dalam mempromosikan wisata di Sulawesi Tenggara.

“Diharapkan setelah anggota GenPi Sultra bertambah, spot wisata yang ada di Sulawesi Tenggara dapat lebih dikenal secara luas, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ade Wijaya, Kamis 16 Mei 2024.

BACA JUGA:  Momen HPN ke-78, Ketua DPRD Konsel Ajak Insan Pers Sinergi Dengan Pemerintah

Sebagai informasi, GenPi merupakan komunitas traveling kekinian nomor 1 di Indonesia, yang mencakup semua latar belakang profesi dengan hobi yang sama.

Anggota atau relawan GenPi Sultra akan menggunakan semua akun media sosialnya untuk memposting hal-hal positif, khususnya yang menyangkut dunia wisata, tetap mengacu pada kode etik GenPi yaitu: No politik, No hoax, No sara.

GenPi Sultra terbentuk sejak April 2017 dan difasilitasi oleh bidang promosi Dinas Pariwisata Sultra, dengan tujuan utama mempromosikan pariwisata daerah agar lebih dikenal luas.