2

Stand Pameran UMKM Konsel Sabet Juara Favorit 1 di Pekan Produk Unggulan Sultra 2024

Kendari, ElindoNews.id – Stand pameran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih penghargaan sebagai juara favorit 1 pada acara Pekan Produk Unggulan Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024.

Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa dari UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dalam mempromosikan produk-produk lokal.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara penghargaan yang diadakan Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara di Pelataran Eks Mtq Kota Kendari, Kamis 25 April 2024 malam.

BACA JUGA:  Pemda Konawe Selatan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri Secara Virtual

Pameran tersebut menjadi momentum penting bagi para pelaku UMKM, karena mereka dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kesadaran akan produk-produk di tingkat nasional hingga mancanegara.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Agustiani Melamba menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara dalam penyelenggaraan acara ini.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini memberikan peluang besar bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk kepada khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA:  Pemkab dan DPRD Konsel Sepakat Teken MoU KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2023

“Dengan adanya ajang ini, kami dari Kabupaten Konawe Selatan merasa terbantu dalam mempromosikan produk-produk lokal kami. Sebelumnya, produk-produk kami hanya dikenal di wilayah sendiri, namun melalui kesempatan ini, kami telah berhasil menarik perhatian banyak orang,” kata Agustiana Melamba.

Menurutnya, prestasi ini juga menjadi dorongan besar bagi UMKM di Kabupaten Konawe Selatan untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memproduksi barang dan jasa yang berkualitas.