2

Peringati HUT ke-21 Kabupaten Konawe Selatan, RSUD Konsel Galang Aksi Donor Darah

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketersediaan stok darah seringkali menjadi tantangan bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah dengan segera. Bank darah sering kali kehabisan persediaan, memaksa keluarga pasien atau rumah sakit untuk segera mencari pendonor.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan menggelar aksi sosial Donor Darah sebagai langkah strategis dalam memperingati HUT ke-21 Konsel.

BACA JUGA:  Tingkatkan Penggunaan Produksi Dalam Negeri, Pemkab Konsel Gelar Sosialisasi Bimtek P3DN

“Sebagai bagian dari peringatan HUT Konsel yang ke-21 tahun, kami bekerja sama dengan sejumlah pihak strategis untuk mengadakan aksi donor darah,” ungkap Direktur RSUD Konsel, dr. H. Jemmy Jusuf.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di pelataran Islamic Center, Andoolo pada Sabtu, 4 Mei 2024. Untuk memastikan kelancaran acara, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024.

BACA JUGA:  Bupati Konawe Selatan Sebut Peran Inspektorat Bagian dari Mata dan Telinga Pimpinan Daerah

“Ayo bergabung dalam aksi donor darah ini, karena memiliki manfaat yang besar seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, dan mendukung kesehatan psikologis,” ajaknya.