2
RAGAM  

Rayakan HUT ke-3, Kadin Sultra Touring Ramadan dan Bagikan Bantuan di Panti Asuhan

Kendari, ElindoNews.id – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan touring Ramadan sekaligus berbagi bantuan di sejumlah daerah yang dikunjungi, Jumat 29 Maret 2024.

Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang menyebutkan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati beberapa ulang tahun sekaligus, termasuk ulang tahun ke-3 KADIN Sultra, ulang tahun ke-78 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, dan ulang tahun ke-118 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra.

Acara touring selama dua hari tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 29 – 30 Maret 2024. Rute perjalanan mencakup beberapa daerah, dimulai dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melalui Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Konawe, dan berakhir di Kota Kendari.

BACA JUGA:  Dukung Peningkatan Ekonomi UMKM di Konsel,Kemenparekraf RI Serahkan Banper Sarana Ruang Kreatif

Pria yang akrab disapa AT itu juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan touring ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga melibatkan inisiatif amal.

“Hari ini, kami akan mengunjungi Kabupaten Konsel dan Bombana untuk penyaluran bantuan, dan kemudian kami akan melanjutkan ke Kolaka di mana kami juga akan berbuka puasa di sana,” ujarnya.

Acara ini melibatkan sumbangan dan donasi kepada pesantren dan panti asuhan, yang telah diatur sebelumnya oleh tim penyelenggara kegiatan.

Meskipun kegiatan touring ini melibatkan sepeda motor dan beberapa mobil, namun tidak melibatkan banyak personil. Sekitar 22 anggota dari IMI Sultra, 15 anggota dari KADIN Sultra, 20 anggota dari Lanud Haluoleo, dan dukungan dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sultra turut serta dalam acara ini.

BACA JUGA:  Terbukti Berhasil, Ridwan Kamil Ingin OPOP Dilanjutkan ke Tingkat Nasional

“Kami juga mengadakan acara buka puasa bersama sebagai bagian dari kegiatan ini, dimulai dari hari ini hingga besok,” pungkasnya.

AT juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi sosial dari berbagai pihak dalam menyambut bulan suci Ramadan dan mempererat hubungan antar anggota dan komunitas di Sulawesi Tenggara.