2

Ngebut! Dua Pelajar di Konawe Selatan Kecelakaan Tunggal, Satu Meninggal

Konawe Selatan, Elindonews.id – Dua siswa SMPN 22 Konawe Selatan (Konsel) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Kendari-Motaha tepatnya di Depan Toko Elsa, Desa Toluwonua, Kecamatan Mowila, Konsel, pada Sabtu 17 Februari 2024 sekitar pukul 12.00 Wita.

Dua siswa dari Desa Lamolori, Kecamatan Mowila itu berinisial OP (14) dan KSD (13). Akibat kecelakaan itu, OP meninggal dunia sementara rekannya KSD kritis dan saat ini dirawat di RS Bahteramas Kendari.

BACA JUGA:  Pastikan Program Kerja Berjalan Sesuai Rencana, Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel.

Kasat Lantas Polres Konsel melalui Kanit Lantas Polsek Angata Aipda Marsono menjelaskan kronologi kejadian maut tersebut.

Ia mengatakan, awal kejadian saat keduanya pulang sekolah, OP mengendarai sepeda motor dengan membonceng KSD menuju ke arah Desa Lamolori dengan kecepatan tinggi.

“Saat itu OP melambung kiri dan tidak memperhatikan jalan, karena lepas kendali korban menabrak pot bunga di dekat toko Elsa lalu kembali menabrak deker jalan,” jelas Marsono saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu 17 Februari 2024.

BACA JUGA:  PT Generasi Agung Perkasa Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja dan Pengusaha Lokal

Marsono menuturkan, bahwa keduanya sempat dilarikan ke Puskesmas Mowila namun nyawa OP tak dapat diselamatkan dan KSD dirujuk ke RS Bahteramas Kendari.