2

Kepemimpinan Adi Jaya Putra Sukses Besarkan Partai NasDem di Konawe Selatan

Konawe Selatan, Elindonews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) baru saja menetapkan rapat pleno tingkat kabupaten di salah satu Hotel di Konsel, Selasa 5 Maret 2024.

Dari hasil rapat pleno tersebut dua instrumen partai yakni Partai Gerindra dan PDIP tak mampu mempertahankan kursi pimpinan senator di DPRD Konawe Selatan.

Partai Golkar nyaman mempertahankan unsur pimpinan ketua dengan meraih sembilan kursi, sedangkan Partai NasDem merebut 7 kursi mendudki Wakil Ketua I di DPRD Kabupaten Konsel disusul Partai Keadilan  Sejahtera (PKS) merebut 4 kursi dari enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Konawe Selatan dan menempatkan sebagai Wakil Pimpinan Ke II di DPRD Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Bukber DPD Partai NasDem Konawe Selatan

Langkah Partai NasDem ini sejalan dengan komitmen Ketua DPD Partai NasDem Konawe Selatan, Adi Jaya Putra B.Bus M.Com.

Pasca menabuk pimpinan Partai NasDem, Adi Jaya Putra (AJP) berkomitmen agar Partai NasDem berjaya di Kabupaten Konawe Selatan.

“Alhamdulillah hasil Pemilu ini Partai NasDem berada di urutan kedua dan meraih Wakil Pimpinan I di DPRD Kabupaten Konawe Selatan,” ujar Ketua DPD NasDem Konawe Selatan, Adi Jaya Putra.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Adi Jaya Putra yang memegang kendali partai NasDem di Konawe Selatan, berhasil membawa satu kursi untuk Partai NasDem di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  47 Pengawas TPS di Kecamatan Buke Resmi Dilantik

Dimana selama ini Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Konawe Selatan dan Bombana belum pernah menelurkan kursi DPRD Provinsi dari Partai NasDem.

Beberapa isntrumen partai dilaksanakan terlihat Adi Jaya Putra menembus angka perolehan suara pribadi 6.131 dan berhasil membawa calon legislatif menduduki dua kursi di daerah pemilihan satu Konawe Selatan. Yakni Kecamatan Andoooo, Buke, Tinanggea dan Lalembuu.

Bagi AJP, ini adalah tolak ukur bahwa Partai NasDem yang memiliki jumlah tujuh kursi hasil Pemilu 2024 dapat mendorong kadernya untuk berkompetisi di Pemiliha  Kepala Daerah 27 November mendatang.