2

Pemda Konawe Selatan Lakukan Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Konawe Selatan, Elindonews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Pendopo Rujab Bupati, Jumat 16 Februari 2024.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, bersama Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Dandim 1417 Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto dan Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko.

Surunuddin mengatakan, bahwa penandatanganan tersebut merupakan komitmen Pemda Konsel dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati Konsel periode 2024-2029 pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:  PT GMS Bagikan 20 Sapi Kurban Kepada Masyarakat Lingkar Tambang di Kecamatan Laonti

“Suksesnya penyelenggaraan Pilkada tak lepas dari pentingnya peran dan fungsi TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, oleh karenanya Pemda mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan TNI dan Polri yang berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat kondusif,” kata Bupati Konsel dua periode itu.

Surunuddin menambahkan sebagaimana amanat undang-undang, maka ada kewajiban pemerintah daerah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk kegiatan pengamanan pemilihan kepala daerah.

BACA JUGA:  Dorong Percepatan Literasi dan Inklusi Keuangan, Pemkab Konsel Gandeng Jasa Perbankan

“Sehingga ini menjadi dasar acuan kita melakukan penandatangan NPHD, yang sebagaimana telah tertuang dalam APBD Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan tahun anggaran 2024,” ujarnya.

Diketahui penandatanganan NPHD tersebut turut dihadiri asisten 1 Amran Aras, Kepala BKAD Konsel Nisbanurrahim,  Inspektur Daerah Narlian, Plt Kepala Kesbangpol Muh. Taufiq Amin Lar, dan pejabat terkait lainnya.