2

Lantik 4 Kades PAW, Bupati Surunuddin: Lanjutkan Program Pembangunan Desa Maju Konsel Hebat

Konawe Selatan, Elindonews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga secara resmi melantik empat Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2022-2026 di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Kamis, 4 Januari 2024.

Keempat Kades PAW yang dilantik yakni, Ranu sebagai Kades Mowila Kecamatan Mowila, Musair sebagai Kades Laeya Kecamatan Laeya, Tahang sebagai Kades Puunagga Kecamatan Lalembuu dan Mahmud sebagai Kades Puosu Jaya Kecamatan Konda.

Pelantikan Kades PAW itu dilakukan karena adanya kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa sebelumnya mengundurkan diri dengan alasan maju sebagai Calon Legislatif pada Pemilu 2024 dan sedang menjalani kasus hukum.

BACA JUGA:  Tim SAR Cari Pria Hilang di Kebun Sagu Konawe Selatan

Surunuddin Dangga menyampaikan kepada Kades yang baru dilantik untuk melanjutkan dan melaksanakan program pembangunan desa serta menjalankan amanah dari rakyat yang telah mempercayakan untuk membangun desa sesuai tagline “Desa Maju Konsel Hebat”.

“Saya mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik. Kalau ada masalah di desanya jangan lagi lempar ke Camat dan Bupati, tetapi dengan telah dilantiknya, silahkan diselesaikan dengan baik,” pesan Bupati Konsel.

Bupati Konsel dua periode itu berpesan, agar Kades yang baru dilantik untuk netral pada Pemilu mendatang. Meski demikin netral yang dimaksud untuk tidak menghindari caleg atau parpol yang masuk di wilayah Desa. Mengingat Kepala Desa adalah pembina Parpol di Desa, tetapi semua terlayani dengan baik.

BACA JUGA:  Soal Aksi Forkom Kolono, Taufiq: Ini Hanya Masalah Miskomunikasi

“Silakan bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin, apalagi ini di awal tahun. Harapannya kinerjanya maksimal dan ajak seluruh masyarakat setempat, sehingga apa yag dilaksanakan merupakan hasil kerja bersama,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos M.Si, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo S.Sos M.Si, Sekda Konsel Hj Sitti Chadidjah, S.Sos M.Si, unsur Muspida dan para Kepala OPD se-Konsel.